Keluar Sebagai Juara 1 Lomba Polisi Teladan Polda Jateng, Bripka Agung Ristianto Persembahkan Kado Terindah Peringati HUT Bhayangkara ke 74 Pada Polres Banjarnegara

code ads


Keluar Sebagai Juara 1 Lomba Polisi Teladan Polda Jateng, Bripka Agung Ristianto Persembahkan Kado Terindah Peringati HUT Bhayangkara ke 74 Pada Polres Banjarnegara

Thursday, July 2, 2020
Bripka Agung Ristianto berfoto bersama para pemenang lomba Kepolisian Tingkat Polda Jateng, mengapit Kapolda dan Wakapolda Jateng, di ruang Borobudur, Mapolda Jateng. (Foto: Bidhumas Polda Jateng) 

BANJARNEGARA, Beritaglobal.Net - Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifianto, patut berbangga dan memberikan apresiasi kepada Jajaran Polres Banjarnegara, pasalnya, belum lama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Banjarnegara, seorang anggotanya, meraih gelar Juara 1 dalam Lomba Polisi Teladan (Bintara Bhabinkamtibmas) Polda Jawa Tengah, pada Rabu (01/07/2020).

Pememenang lomba mendapatkan Pin dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dan juga Piagam Penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.T.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Kapolres Banjarnegara melalui Kepala Kepolisian Sektor Mandiraja AKP TS. Margo Yuwono, S.H., M.M., diruang kerjanya, Kamis (02/07/2020), menyampaikan Kabupaten Banjarnegara pantas berbangga karena telah menjuarai Lomba Polisi Terbaik (Bintara Bhabinkamtibmas) di tingkat Polda Jawa tengah dan selanjutnya akan mewakili Polda Jawa Tengah untuk maju mewakili lomba Bintara Bhabinkamtibmas tingkat nasional (Mabes Polri-red).

Kapolsek Mandiraja Polres Banjarnegara AKP TS. Margo Yuwono. (Foto: Dok. istimewa/IS)

"Mewakili Kapolres Banjarnegara dan sebagai Kapolsek Mandiraja yang dalam hal ini adalah atasan dari Bripka Agung Ristianto, saya merasa bangga mas.  Agung menjadi juara satu dalam lomba Bintara Bhabinkamtibmas tingkat Polda Jawa Tengah dan nantinya akan diikutkan di tingkat nasional," ungkap AKP Margo Yuwono mewakili Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifianto.

Dirinya beserta Jajaran Polsek Mandiraja, berharap predikat juara ini, bisa di implementasikan di masyarakat. Seperti, menggerakkan masyarakat untuk semakin produktif.

"Contohnya disana ada petani durian dan bisa memotivasi para petani durian agar bisa lebih berkembang dengan baik.  Caranya bagaimana? Disana sudah dibikin embung untuk menampung air agar dimusim kemarau airnya bisa untuk menyirami tanaman durian," ungkap Margo.

"Juga untuk kegiatan lain biar masarakat produktif dibidang ekonomi sebagai contoh masarakat diajak beternak kambing ini sudah mulai digerakkan," imbuhnya.

Menambahkan pesan dari pimpinan atas, Margo mengatakan, kaitannya dengan tempat wisata memang dulu gagasan dari Bhabinkamtibmas untuk membuka lahan wisata alam di Watu Sodong yang saat ini masih tutup terkait pandemi Covid-19.

"Harapannya setelah new normal bisa dibuka kembali," tandas Margo.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terpisah, Bripka Agung Ristianto mengungkapkan kegembiraanya setelah menjadi juara satu Lomba Polisi Teladan (Bintara Bhabinkamtibmas) di Polda Jawa Tengah.

"Saya sangat gembira dan bangga bisa menjuarai lomba ini di tingkat Polda Jawa Tengah. Kepada masarakat Kecamatan Mandiraja saya mohon bantuan doanya agar bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Untuk juara satu di tingkat Polda Jawa tengah ini, saya jadikan kado ulang tahun Bhayangkara ke - 74," pungkasnya. (Iwan S)