Layaknya Artis Top Ibukota, Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap 2 TA 2020 Kodim 0702/Pbg Jadi Idola Anak Desa Patemon

code ads


Layaknya Artis Top Ibukota, Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap 2 TA 2020 Kodim 0702/Pbg Jadi Idola Anak Desa Patemon

Thursday, July 9, 2020
Serka Tikyono, anggota Satgas TMMD Sengkuyung tahap 2 TA 2020 dari Kodim 0702/Pbg, memberikan edukasi kepada anak - anak di Desa Patemon tentang nilai - nilai disiplin untuk raih sukses di masa depan. (Foto: Dok. Pendim 0702/Pbg)

PURBALINGGA, Beritaglobal.Net - Sosok anggota TNI yang gagah dan tegas, seringkali menjadi minat anak - anak usia dini hingga sekolah dasar, saat ditanyakan cita - citanya, mereka menjawab spontan ingin jadi tentara.

Hal ini secara naluri muncul di benak anak - anak desa khususnya, saat adanya program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dalam rilis diterima beritaglobal.net dari Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga melalui Kepala Penerangan Kodim 0702/Purbalingga Sertu Satria, Kamis (09/07/2020). Antusiasme anak - anak selalu ada untuk melihat aktifitas personel TNI di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Patemon, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

"Sebagai contoh kedatangan Serka Tikyono, salah satu anggota Satgas TMMD yang memang dikenal ramah terhadap anak-anak, kedatangannya langsung disambut bak artis oleh anak - anak di sekitar pengerjaan jalan," ungkap Dansatgas melalui Sertu Satria, Kamis (09/07/2020).

Ditambahkannya, tak hanya melayani permintaan bersalaman saja yang dilakukan Serka Tikyono terhadap anak - anak, kesempatan baik ini selalu digunakannya untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada anak - anak.

"Kami berharap cita - cita adik - adik untuk menjadi TNI dapat terwujud untuk ikut menjaga keutuhan negara ini," katanya.

"Jangan lupa adik - adik harus taat kepada lambang Negara Indonesia, antara lain pada saat pelaksanaan upacara bendera hari Senin harus hormat kepada Sang Merah Putih, karena untuk mempertahankan negara ini para pejuang dahulu atau para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga mereka," ujarnya.

Tak lupa pesan pun selalu diberikan Serka Tikyono kepada anak - anak untuk selalu belajar dengan rajin agar kelak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Taati perintah guru di sekolah dan orang tua di rumah karena dari disiplin orang akan menjadi sukses," tandas Serka Tikyono. (Iwan S)