Mantan Anggota Kopasus Terbaik, Diberhentikan Dari Jabatan Lamanya di Kodim 0703/Cilacap

code ads


Mantan Anggota Kopasus Terbaik, Diberhentikan Dari Jabatan Lamanya di Kodim 0703/Cilacap

Friday, July 3, 2020
Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mewakili Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) menyerahkan cinderamata kepada Serma Supriyanto dalam acara Pelepasan Pindah Satuan di Aula Satya Kartika Kodim, Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (03/07/2020). (Foto: Dok. istimewa/AA)

CILACAP, Beritaglobal.Net - Kodim 0703 Cilacap kembali melepas satu prajurit terbaiknya. Dia adalah Sersan Mayor (Serma) Supriyanto, dengan NRP 21040118180384. Prajurit jebolan Kopasus ini sebelumnya menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Sidareja.

Berdasarkan Surat Perintah Komandan Kodim 0703/Cilacap, Nomor Sprin/351/VI/2020 secara resmi diberhentikan dari jabatan lama untuk menempati jabatan baru sebagai Bintara Rindam IV/Diponegoro. Secara resmi dalam acara tradisi Pelepasan Pindah Satuan bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (03/07/2020).

Acara ini dihadiri oleh para Perwira Staf Makodim, Danramil jajaran, perwakilan Bintara dan Tamtama yang ada di Lingkungan Kodim 0703/Cilacap.

Dalam sambutanya, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengatakan sebagai insan beragama kita patut bersyukur masih diberi kesehatan dan dapat hadir dalam kegiatan pelepasan pindah satuan.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Serma Supriyanto atas semua pengabdian dan darma baktinya selama berdinas di Satuan Kodim 0703/Cilacap, setelah dinas di Satuan baru hendaknya dapat menjadi prajurit yang dibanggakan dan mampu memberikan citra yang positif bagi Satuan," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, acara pindah Satuan tersebut merupakan tradisi bahwa setiap anggota yang pindah Satuan diselenggarkan acara pelepasan. Pindah satuan di lingkungan TNI AD adalah hal yang wajar, hal ini penting untuk meningkatkan kinerja prajurit dan kualitas pembinaan satuan demi kelancaran organisasi, imbuhnya.

"Sebagai prajurit Serma Supriyanto harus segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas di Satuan baru, yang tentunya memiliki karakter berbeda dengan Satuan asal di Satuan Komando Kewilayahan. Untuk itu pertahankan loyalitas dan dedikasi serta tingkatkan wawasan dalam mengemban tugas yang baru. Selamat bertugas di Satuan baru, dan jaga selalu nama baik Satuan Kodim 0703/Cilacap," harap Dandim. (A. Ali)