Masuki Masa Pensiun Kasi Kesra Pemdes Kembangan Dapatkan Pesta Perpisahan Berkesan Dari Rekan Sejawat -->

code ads


Masuki Masa Pensiun Kasi Kesra Pemdes Kembangan Dapatkan Pesta Perpisahan Berkesan Dari Rekan Sejawat

Sunday, July 12, 2020
Kades Kembangan Lesmono (kiri) memyerahkan potongan tumpeng kepada Sudiyono yang masuki masa purna bakti sebagai Kasie Kesra Desa Kembangan dan berulang tahun di halaman Balai Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. (Foto: Dok. istimewa/IS)

PURBALINGGA, Beritaglobal.Net - Pemerintah Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, menyelenggarakan acara pelepasan purna tugas kesalah satu kasi kesra di halaman balai Desa Kembangan, Minggu (12/07/2020) pagi.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net Kepala Desa Kembangan Lesmono (57) mengungkapkan, "Pada hari ini, Minggu tanggal 12 Juli 2020, Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan purna tugas kepada Kasi Kesra bapak Sudiyono dan Alhamdulillah berjalan sangat lancar," ungkap Lesmono.

"Pak Sudiyono selama menjadi kasi kesra selama 12 tahun, beliau sangat loyal kepada pimpinan desa dan berdedikasi baik serta menjalankan tugas dengan baik sesuai yang diperintahkan kepala desa," imbuhnya.

Masih kata Kades Kembangan, untuk acara ini kami laksanakan secara rutin setiap ada perangkat desa yang memasuki masa pensiun.

"Ini sengaja kami lakukan karena bentuk penghormatan kepada perangkat yang pensiun dan telah berperan dalam mengembangkan Desa Kembangan," katanya.

Lesmono berharap pengganti Sudiyono kelak bisa lebih baik lagi. Pihaknya akan menjaring pengganti yang lebih baik sesuai aturan yang berlaku setelah pilkada.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bukateja melalui Sekretaris Camat Purwo Purnomo juga menyampaikan kesan positif pada kinerja Sudiyono selama bertugas sebagai perangkat Desa Kembangan dan mitra kerja Pemerintah Kecamatan Bukateja.

Senada dengan Sekcam Bukateja Purwo Purnomo, Babinsa Lanud J.B. Soedirman Sertu Aminudin mengatakan, "Saya sebagai Babinsa baru di Desa Kembangan, tetapi saya tau pak Sudiyono adalah seorang yang sangat baik dan ramah kepada saya," kata Aminudin.

Sementara itu, Sudiyono (60) merasa terkesan kepada rasa solidaritas Kepala Desa beserta Jajaran Pemdes Kembangan, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Kembangan serta Camat Bukateja beserta Jajaran, yang dengan penuh rasa kekeluargaan memberikannya kenangan di manis di akhir masa tugasnya.

"Kesan saya selama menjabat jadi kasi kesra di Kembangan senang dan berbahagia karena selalu ada bimbingan dan motivasi dari pak Kades dan juga ada kerjasama dari teman - teman perangkat yang lain. Tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada pak Lesmono beserta perangkat yang telah memberi tali kasih di penghujung masa bakti saya dan juga merayakan ulang tahun saya di halaman Balai Desa Kembangan," ungkap Sudiyono.

"Harapan saya setelah pensiun, dibawah kepemimpinan pak Kades Lesmono dan perangkat yang lain. Semoga Desa Kembangan akan tambah solid dan tambah maju dan tambah berkembang, amin," tandasnya.

Hadir dalam acara perpisahan dan perayaan hari ulang tahun Sudiyono, Ketua BPD Kembangan, Babinsa dari Koramil Bukateja, Babinsa Lanud J.B. Soedirman, Bhabinkamtibmas dari Polsek Bukateja, Tim penggerak PKK Desa Kembangan, beserta tamu undangan lainnya. (Iwan S)