Menyambut Peringatan HAN, 35 Anak Salatiga Dapatkan Bantuan Paket Kebutuhan Spesifik -->

code ads

Menyambut Peringatan HAN, 35 Anak Salatiga Dapatkan Bantuan Paket Kebutuhan Spesifik

Saturday, July 11, 2020
Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E.  M.M., menyerahkan bantuan paket kebutuhan anak spesifik dalam rangka menyambit peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Sabtu (11/07/2020). (Foto: Dok. istimewa/Mim)

SALATIGA, Beritaglobal.Net - Pemerintah Kota Salatiga, implementasikan salah satu program Salatiga Kota Ramah Anak dengan memberikan bantuan spesifik anak. Adapun penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E., M.M., didampingi oleh Sekda Kota Salatiga Drs. Fakruroji, Ketua TP PKK, dan PLT Kepala Dinas DP3A Kota Salatiga, di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (11/07/2020).

PLT Kepala Dinas DP3A Kota Salatiga Heny Mulyani menjelaskan bahwa penyerahan tersebut serentak di Jawa Tengah dilaksanakan pada tanggal 11 Juli. “Karena materi dari acara penyerahan akan dihimpun oleh provinsi dan bapak gubernur akan melakukan video conference pada tanggal 23 Juli mendatang dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Paket bantuan tersebut berisi sabun cair, makanan tambahan (sereal, kacang hijau, yogurt), biskuit, susu bubuk, vitamin anak, perlengkapan khusus anak (sampho, sikat gigi, pasta gigi, masker), dan tote bag,” jelas Heny Mulyani.

“Adapun pembagian bantuan dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama bantuan sebanyak 17 paket diserahkan ke sasaran langsung pad hari Jumat, dan yang 17 paket diberikan hari ini. Sementara tujuan dari program tersebut adalah untuk memastikan perempuan dan anak terpenuhi hak - haknya dan terlindungi dari kekerasan,” tambah Heny Mulyani.

Sementara, Walikota dalam sambutannya mengapresiasi program bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan kebutuhan masyarakat utamanya anak - anak. Saya berpesan kepada anak - anak semua agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski hanya di rumah atau bermain di lingkungannya masing - masing tetap pakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak.” Tutur Yuliyanto.

Pemberain bantuan diberikan kepada 4 anak perwakilan masing - masing kecamatan. Ridho Indra Pratama dari Kecamatan Tingkir, salah seorang anak penerima bantuan mengaku senang menerima bantuan tersebut. Demikian pula Jessica Natalia Krintin dari Kecamatan Argomulyo, akan memanfaatkan bantuan sebaik - baiknya. (Mim)