Pangkogasgabpad PAM VVIP Kodam XII/TanjungpuraDampingi Kunjungan Kerja Presiden RI di Provinsi Kalteng -->

code ads


Pangkogasgabpad PAM VVIP Kodam XII/TanjungpuraDampingi Kunjungan Kerja Presiden RI di Provinsi Kalteng

Thursday, July 9, 2020
Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah dan Kapolda Kalimantan Tengah mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo saat lakukan kunjungan kerja di wilayah Kalteng. (Foto: Dok. Pendam XII/Tpr)

PALANGKARAYA, Beritaglobal.Net - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo lakukan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (09/07/2020). Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah dan Kapolda Kalimantan Tengah turut dalam rombongan kepresidenan, memdampingi Presiden saat mengunjungi sejumlah tempat.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui keterangan tertulisnya yang diterima beritaglobal.net, Kamis (09/07/2020).

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, hal tersebut dilakukan oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP guna memastikan pengamanan kunjungan Presiden berjalan dengan baik.

Disampaikannya, setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung bertolak ke Desa Bentuk Jaya dengan menggunakan Helly Super Puma milik TNI AU. Presiden meninjau Desa Bentuk Jaya yang merupakan salah satu lokasi proyek strategis nasional pembangunan Food Estate di Kalteng.

"Dalam kunjungan kali ini Presiden bersama rombongan meninjau lokasi program Food Estate dan saluran primer induk UPT A5. Dalam kesempatan tersebut Presiden juga menerima paparan dari Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo," jelas Kapendam XII/Tpr.

Usai meninjau di Desa Bentuk Jaya, Presiden dan rombongan meninjau lokasi Food Estate lainnya yaitu di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau dan setelahnya meninjau lokasi padat karya irigasi P3-TGAI.

Kunjungan ke Desa Belanti Siam dilaksanakan setelah Presiden dan rombongan melaksanakan istirahat dan Shalat Dzuhur di Rumah Makan Buli Lewu, Jalan Jepang, Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

"Dalam kesempatan tersebut Presiden menyampaikan tahun ini mentargetkan 30.000 Ha lahan untuk digarap menjadi food estate atau lumbung pangan nasional di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau," kata Kapendam XII/Tpr.

Dari Kabupaten Pulang Pisau, Presiden mengakhiri kunjungannya, dengan meninjau Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Aula Jaya Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

"Selain meninjau Posko, Presiden juga menerima laporan dari Ketua Gugus Tugas Provinsi Kalteng dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada Bupati dan Walikota se-Kalteng melalui Video Conference untuk Penanganan Covid-19 Terintegrasi di Provinsi Kalteng," ujarnya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyebutkan, dalam pengamanan kunjungan Presiden ke wilayah Kalimantan Tengah pihaknya telah mengerahkan sebanyak 1.917 personel gabungan TNI-Polri dan Pemda.

"Sesuai dengan arahan Pangkogasgabpad PAM VVIP, kita sudah kerahkan personel pengamanan terutama di titik - titik yang dikunjungi oleh Presiden," pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., yang juga ikut terlibat langsung dalam Pam VVIP. (Johanes H)