Pertashop di Desa Pegadingan Diresmikan -->

code ads


Pertashop di Desa Pegadingan Diresmikan

Thursday, July 2, 2020
Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji didampingi Danramil 11/Sidareja dan unsur Forkopimcam Cipari, memotong pita peresmian Pertashop di Desa Pegadingan, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap. (Foto: Dok. istimewa/AA)

CILACAP, Beritaglobal.Net - Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji didampingi Danramil 11/Sidareja, Kapten Inf. Saidin dan unsur Forkopimcam Cipari, resmikan Pertashop di Desa Pegadingan, Kecamatan Cipari.

Peresmian Pertashop yang dilaksanakan Kamis (02/07/2020) dihadiri Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Ahmad Arifin, SR., S.H, M.M., perwakilian PT. Pertamina Cilacap, Dika, Kepala UPTD Cipari, Kepala Desa se-Kecamatan Cipari dan para tokoh masyarakat Desa Pegadingan.

Kegiatan peresmian Pertashop di Desa Pegadingan di awali dengan pemotongan pita dilanjutkan acara seremonial dengan warga. Dihadapan tamu undangan, Bupati menjelaskan, Pertashop tersebut nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dia berharap, usaha Pertashop khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap dikelola dengan baik agar berkembang pesat dan sukses sehingga jumlahnya akan terus bertambah.

"Saya harapkan ini dikelola dengan baik  agar nantinya berkembang pesat dan sukses sehingga jumlahnya akan terus bertambah. Diharapkan dengan adanya Pertasop, akan berdampak bagi kemajuan perekonomian di tingkat pedesaan," harapnya.

Sementara itu menurut perwakilan PT. Pertamina, Pertashop merupakan program kolaborasi antara Kemendagri dan PT. Pertamina (Persero) untuk memajukan perekonomian masyarakat desa. Kehadiran Pertashop di desa diharapkan juga akan berdampak terhadap kemajuan sektor - sektor ekonomi lainnya.

Untuk penempatan Pertashop, pemilihan desa - desa tersebut berdasarkan pemetaan terhadap wilayah - wilayah yang belum ada SPBU-nya atau jarak minimal ke SPBU terdekat 10 kilometer. Dalam penempatan Pertashop Pertamina mengikuti alur dari Kemendagri dalam menentukan desa - desa yang menjadi lokasi pembangunan Pertashop. (A. Ali)