Terapkan New Normal, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Turun ke Lapangan Lakukan Verifikasi -->

code ads

Terapkan New Normal, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Turun ke Lapangan Lakukan Verifikasi

Thursday, July 2, 2020
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Dayeuhluhur, melakukan verifikasi lapangan penerapan New Normal di perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur. (Foto: Dok. istimewa/AA)
CILACAP, Beritaglobal.Net - Pastikan tempat usaha atau perusahaan yang ada di wilayahnya terapkan aturan New Normal, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengecek langsung turun ke lapangan lakukan verifikasi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Dayeuhluhur. Verifikasi dan monitoring penerapan New Normal di PT. WBI pada Kamis (02/07/2020), mereka kembali melakukan pengecekan di PT. Mineral Air Minum RETINDO JAYA Kecamatan Dayeuhluhur.

Pengecekan tersebut dipimpin Staf Ahli Bupati Cilacap Drs. Wijonardi, M.M., yang turun ke PT. WBI. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Dayeuhluhur yang hadir diantaranya Camat Dayeuhluhur Drs. Hari Winarno M.Si., Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf. Agus Wantoro, Kapolsek yang diwakili oleh Kanit Intelkam Aiptu David Winarto, Kepala Puskesmas Dayeuhluhur I Dr. Feri Sulistya, dan Kepala Puskesmas Dayeuhluhur II Kartiah, S.Km., M.M.

Dihari sebelumnya Direktur 2 PT. WBI Dayeuhluhur Gunawan bersama Manager PT. WBI Dayeuhluhur Linda dan Ketua Tim Gugus Tugas PT. WBI Iwan Cuncun, S., dan Ketua Serikat Pekerja PT. WBI Dayeuluhur Utun Abdullah. Begitu pula saat di PT RETINDO JAYA, Direktur PT. RETINDO JAYA H. Eko Tarto juga turut mendampingi bersama Manager PT. RETINDO JAYA Suci Ekoyunia.

Beberapa ruang PT. WBI yang dicek antara lain, ruang produksi Barecore, ruang produksi Blocboard, ruang personalia, pintu masuk, Masjid dan ruang perkantoran PT. WBI. Sedangkan di PT. RETINDO JAYA, Tim Gugus Tugas melakukan pengecekan Ruang Produksi PT. RETINDO JAYA dan memeriksa kualitas mesin produksi, gudang dan laboratorium.

Dari hasil pengecekan di dua perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur tersebut, dinyatakan sudah memenuhi aturan New Normal yaitu mengikuti standar kesehatan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Beberapa sarana dan prasarana yang telah disediakan juga telah memenuhi standar kesehatan.  (A. Ali)