Amazing , Sambut HUT RI Ke 75 Dengan Jalan Kaki Ke Istana -->

code ads


Amazing , Sambut HUT RI Ke 75 Dengan Jalan Kaki Ke Istana

Friday, August 7, 2020


WONOSOBO, Beritaglobal.net - Aksi jalan kaki yang dilakukan warga untuk bertemu Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi) kembali dilakukan. Aksi kali ini dilakukan Mahmudin (53) warga Dusun Gandoran Desa Mlandi Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo.

Dimana seluruh Warga Negara Republik Indonesia berlomba-lomba untuk menghias kampungnya dengan ciri khas masing-masing, namun berbeda dengan yang dilakukan Mahmudin dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke 75. Dia rela berjalan kaki untuk turut merasakan betapa gigihnya para pejuang waktu itu dalam memperoleh Kemerdekaan.

Mahmudin menceritakan, saya sudah berjalan selama 2 hari satu malam dari rumah. Saya kemaren berangkat pukul 08.00 WUB dari rumah, berarti perjalanan saya ini di hari ke 2.

"Alhamdulilah sudah masuk di Kabupaten Purbalingga," katanya, Jumat (07/08/2020).

Dia menambahkan, ini saya lakukan untuk menyambut HUT RI yang ke 75, dan saya mau merasakan bagaimana perjuangan para pejuang terdahulu mempertahankan kemerdekaan negara republik Indonesia dengan hanya berjalan kaki .

"Jujur saya hanya bermodal nekat dan tidak mempunyai bekal yang banyak dalam hal ini, tetapi tadi banyak yang mengasih saya minuman dan makanan buat bekal di jalan," ungkapnya.

Dia berharap, emoga sebelum tanggal 17 Agustus saya sudah sampai di istana, syukur-syukur bisa ketemu bapak Jokowi.

Syukur-syukur saya bisa mengikuti upacara di istana, itu akan menjadikan kenangan terindah dalam hidup saya," pungkasnya. (Iwan)