DPC PDI Perjuangan Cilacap Sembelih 5 Ekor Hewan Qurban -->

code ads

DPC PDI Perjuangan Cilacap Sembelih 5 Ekor Hewan Qurban

Saturday, August 1, 2020
CILACAP, Beritaglobal.net - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Cilacap di Hari Raya Idul Adha 1441 H menyembelih 5 ekor hewan qurban yakni 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar Kantor.

Penyerahan dan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan Jumat, (31/07/2020) oleh Ketua DPC PDI P Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat kepada perwakilan masyarakat di Kantor DPC PDI Perjuangan.

Ditemui usai penyerahan dan penyembelihan hewan qurban, Ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, makna Idul Adha bertambah dalam perenungan dan pelaksanaan betapa contoh ketaatan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As kepada perintah Allah SWT menjadi teladan bagi kita semua dan jiwa sosial untuk berbagi dengan sesama.

"Ini menjadi perwujudan dari PDI Perjuangan yang menjadi bagian dari masyarakat, dan ini rutin karena setiap tahun dilakukan," katanya.

Menurutnya, ini sebagai amal ibadah tentunya, dan menjaga semangat bahwa kita tidak sendirian. Kita itu ada dilingkungan dan kita itu ada kantor njlegrek (berdiri kokoh-red), tapi tidak ada manfaat sosialnya kepada masyarakat. Maka PDI Perjuangan melakukan penyembelihan hewan qurban dan kita serahkan kepada lingkungan untuk mengelola.

"Sapi yang disembelih 2 ekor, dan kambingnya 3ekor. Kedua sapi tersebut sumbangan dari bapak Sunarna, dan bapak Adisatrya Suryo Sulisto anggota DPR RI dari PDI Perjuangan," tandasnya.

Tidak hanya mereka berdua, lanjut Taufik namun juga dari anggota DPRD Provinsi yaitu bapak Samirun, bapak Bambang, bapak Asfrilla, Juli, dan dari teman-teman. Biaya segala macam gotong-royong dan sudah diserahkan ke pengelola yang sudah terbentuk sejak lama.

Dengan adanya pandemi ini, menurutnya semakin banyak masyarakat  menghadapi situasi ekonomi begitu berat. Kita berharap, mudah-mudahan daging qurban yang sudah kita serahkan tahun ini lebih 'berat', karena masyarakat membeli daging sapi tidak semudah hari-hari biasa.

"Kesan ini begitu mendalam, sehingga kepada tokoh, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten, Provinsi, Pusat, untuk tetap semangat dan lebih ditingkatkan. Jangan sampai pandemi ini justru menyurutkan rasa sosial kita," pungkasnya. (A.Ali)