Kapolres Cilacap : Tingkatkan Kewaspadaan Dan Deteksi Dini Jelang HUT RI -->

code ads


Kapolres Cilacap : Tingkatkan Kewaspadaan Dan Deteksi Dini Jelang HUT RI

Tuesday, August 11, 2020
CILACAP, Beritaglobal.net - Mejelang HUT RI ke-75 tahun 2020, anggota Kepolisian Resor Cilacap agar meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini, guna antisipasi terhadap aksi teror, baik kepada anggota Polri di lapangan maupun Mako Polres dan Polsek, asrama, pos polisi, serta fasilitas Polri yang ada.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH saat memimpin Apel pemberian reward dan penghargaan kepada Polsek dibidang operasional yang merupakan keberhasilan tim (pimpinan dan anggota) Selasa, (11/08/2020) di Mapolres Cilacap.

Pemberian reward dan penghargaan dimaksudkan untuk memotivasi sebagai upaya meningkatkan kinerja personil Polres Cilacap, dimana dalam menjalankan perannya harus sesuai perundang- undangan.

Pemberian reward bukan sesuatu yang berlebihan, akan tetapi penghargaan diberikan bagi anggota berprestasi dan kinerja baik dalam pengungkapan sebuah kasus maupun prestasi bersifat pembinaan kepada masyarakat.

Adapun Polsek yang berprestasi seperti Polsek Gandrungmangu, Wanareja, dan Polsek Cilacap Selatan menerima penghargaan ungkap kasus terbanyak. Kemudian Polsek Sampang, Kroya, dan Polsek Nusawungu menerima penghargaan KRYD terbanyak. Sedangkan Polsek Sampang, Maos, Karangpucung menerima penghargaan Program 1 sampai 3.

Selanjutnya Polsek Maos, Majenang, dan Polsek Sampang menerima penghargaan Program 4 Kapolres Cilacap. Sementara, Polsek Sampang, Kroya dan Dayeuhluhur juga menerima penghargaan Program 5 Kapolres Cilacap. Untuk juara umum diraih Polsek Sampang sebagai Polsek Jajaran.

Selain itu, Kapaolres juga memberikan reward kepada enam personil Polres Cilacap antara lain empat personil memenangkan Pra Peradilan, 1 personil menggerakan roda perekonomian masyarakat dalam rangka ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19, dan 1 personil berprestasi menggalang serta mengkordinir pegiat komunikasi media sosial (ICC pada Facebook) dalam kegiatan kemanusiaan serta sebagai cybertroop untuk mendowngrade berita hoak/ berita negative terkait kegiatan polri.

“Mejelang HUT RI ke-75 tahun 2020 tingkatkan kewaspadaan dan deteksi dini, guna antisipasi terhadap aksi teror, baik kepada anggota Polri di lapangan maupun Mako Polres dan Polsek, asrama, pos polisi, serta fasilitas Polri yang ada,” pungkas Kapolres. (A.Ali)