Peringati HUT ke-59 Korem 071/WK, Kodim Cilacap Gelar Ziarah Rombongan -->

code ads


Peringati HUT ke-59 Korem 071/WK, Kodim Cilacap Gelar Ziarah Rombongan

Monday, August 31, 2020
Peringati HUT ke-59 Korem 071/WK, Kodim Cilacap Gelar Ziarah Rombongan


Cilacap, beritaglobal.net -Dalam rangka memperingati HUT ke-59 Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0703 Cilacap menggelar Ziarah Rombongan yang dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Jl. Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, Senin (31/8).

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan yang diikuti oleh personel Kodim baik itu Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI serta Persit KCK Cabang XVIII Dim Clp. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo, dan pejabat Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso.

Dilanjutkan peletakan karangan bunga di atas monumen makam pahlawan sebagai simbol penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Selain itu Kasdim beserta seluruh peserta upacara juga melakukan tabur bunga diatas pusara para pahlawan seraya memanjatkan doa.

Dalam kesempatan yang hikmad itu Kasdim menuturkan Ziarah Rombongan yang digelar Kodim 0703 Cilacap merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-59 Korem 071/Wijayakusuma yang dilakukan secara serentak baik di tingkat Korem maupun Kodim jajaran.

Lebih lanjut, "Ziarah Rombongan memiliki makna yang dalam, dimana melalui meomentum ini kita mengingat kembali bagaimana dulu para pejuang mempertaruhakan harta, jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa. Melalui kegiatan ini kita mengenang jasa-jasa para pahlawan sehingga menumbuhkan motivasi dalam membangkitkan semangat untuk meneruskan cita-cita para pahwlawan," tuturnya.

Adapun rangkaian kegiatan ini akan terus berlanjut dengan kegiatan anjangsana dan doa bersama, hal ini kita lakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala nikmat dan karunia yang telah dicurahkan.

"Semoga kita senantiasa dalam dilindungi dalam setiap tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Dirgahayu ke-59 Korem 071/Wijayakusuma," pungkasnya.
(A. Ali)