Peringati HUT RI Ke-75, Desa Majasem Gelar Tahlil & Tasyakuran -->

code ads

Peringati HUT RI Ke-75, Desa Majasem Gelar Tahlil & Tasyakuran

Tuesday, August 18, 2020
PURBALINGGA, Beritaglobal.net - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 75, Pemerintah Desa Majasem Kecamatan Kemangkon Kabipaten Purbalingga, Jawa Tengah menggelar tasyakuran.

Acara yang dilaksanakan Selasa, (18/08/2020) di rumah Kepala Desa (Kades) Majasem dihadiri perangkat desa setempat dengan membaca tahlil untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan.

Dalam sambutanya Kades Majasem, Tri Muldiarti menekankan tentang Covid-19 dan cara mengatasinya. Kades juga mengimbau kepada warga masarakat Majasem untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker bila bepergian.

"Ini salah satu cara untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19," katanya.

Ketika beritaglobal.net menanyakan tentang makna tiga tumpeng Tri Muldiarti menjelaskan, ini saya persembahkan sebagai bentuk penghargaan kepada para leluhur kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Saya juga berharap, semoga Covid-19 ini segera musnah dari negeri ini, sehingga masarakat bisa beraktifitas seperti dulu tanpa ada ketakutan dari virus yang sangat meresahkan ini," imbuhnya.

Sementara, H Pujianto selaku Purnawirawan menjelaskan, untuk memerdekakan Indonesia bukan perkara yang mudah, namun butuh tetesan darah, keringat dan air mata.

"Sekarang tugas kita adalah bagaimana cara mempertahankan kemerdekaan itu. Saya minta kepada para pemuda Majasem agar bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," tegasnya.

Kegiatan diakhiri pembagian doorprize dari Kades Majasem kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut dengan cara menkawab pertanyaan yang diajukan. Apabila jawaban benar, maka dia akan mendapat hadiah doorprize.

Salah satu warga penerima doorprize, Nuryati (45) ersyukur mendapat hadiah doorprize dari bu Kades setelah saya menjawab benar pertanyaan yang diajukan ke saya.

"Alhamdulilah, tadi saya dapat hadiah dari bu Kades. Saya tadi ditanya siapa camat Kemangkon dan alhamdulilah jawaban saya benar," pungkasnya. (Iwan)