Babinsa Dampingi Pembagian Sembako Di Kelurahan Tegalkamulyan Cilacap -->

code ads


Babinsa Dampingi Pembagian Sembako Di Kelurahan Tegalkamulyan Cilacap

Thursday, September 24, 2020
CILACAP, Beritaglobal.net - Babinsa Tegalkamulyan Serda Isminanto melakukan pendampingan pembagian sembako bagi penerima program keluarga harapan (PKH) untuk warga Kelurahan Tegalkamulyan, berjumlah 537 KK, dan dibagikan di BalaI Kelurahan Tegalkamulyan, Rabu (23/9/2020) kemarin.

Pembagian sembako ini merupakan program perluasan dari PKH (Program Keluarga Harapan ) dari Kemensos tahun 2020, dimana masing-masing keluarga berhak menerima bantuan, yaitu beras 15 kg  yang diberikan tiga bulan sekali.

Masing-masing penerima adalah mereka yang memegang kartu PKH, diantaranya wilayah Kelurahan Tegalkamulyan sebanyak 537 orang.

"Kami Babinsa Tegalkamulyan akan selalu mendukung dengan cara melakukan pengawasan program pemerintah. dalam pemberian sembako bertujuan menyejahterakan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan. Di Kelurahan Tegalkamulyan, kami lakukan pendampingan agar bantuan tepat sasaran," ungkap Serda Isminanto.

Lurah Tegalkamulyan Maini kepada masyarakat mengatakan agar dalam pengambilan paket sembako PKH berjalan tertib. "Ikuti aturan yang sudah disampaikan oleh panitia dan ikuti protokol kesehatan Covid-19," imbau Maini.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan beras 15 kg yang diterimaa 2 bulan dapat membantu ekonomi keluarga.

Maini juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu mendukung dalam pelaksanaan pembagian sembako PKH, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan tertib dan aman. (A. Ali)