BERSINAR, Program Cegah Peredaran Narkoba di Rutan Kelas IIB Salatiga -->

code ads


BERSINAR, Program Cegah Peredaran Narkoba di Rutan Kelas IIB Salatiga

Wednesday, September 16, 2020
Karutan Kelas IIB Salatiga Andri Lasmono saat memeriksa kamar warga binaan dalam program BERSINAR sebagai upaya mencegah peredaran narkoba di rutan. (Foto: Dok. istimewa/GR) 

SALATIGA, Beritaglobal.net - Komitmen Rumah Tahanan Kelas IIB Salatiga untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungannya, diwujudkan dengan adanya program bersih - bersih narkoba (BERSINAR) yang dilaksanakan secara berkala.

Kepala Rutan, Andri Lasmono memimpin langsung operasi BERSINAR tersebut dengan memeriksa seluruh kamar warga binaan. Andri mengatakan, komitmen anti narkoba menjadi salah satu program prioritas bagi Rutan Salatiga, Rabu (16/09/2020).

"Sesuai arahan pimpinan, kami sebagai penanggung jawab di wilayah Rutan Salatiga, terus berupaya melakukan gerakan pencegahan peredaran narkoba yang bisa saja terjadi. Seluruh kamar warga binaan secara berkala kami periksa tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu," ungkap Andri kepada beritaglobal.net.

Andri menambahkan, meskipun sudah dilakukan pemeriksaan barang - barang besukan, pihaknya tidak mau kecolongan terhadap potensi peredaran narkoba di rutan. Maka, kata dia, pemeriksaan kamar warga binaan tetap dilakukan secara berkala.

"Saat pemeriksaan ini, memang kami tidak menemukan barang bukti narkoba di kamar warga binaan dan saya sampaikan terimakasih kepada para warga binaan yang telah taat terhadap upaya anti narkoba di rutan ini. Namun pemeriksaan seperti ini akan terus kami lakukan secara berkala," pungkasnya. (GR/Red)