Dandim 0704/Banjarnegara Dan Kapolres Banjarnegara Turun Langsung Operasi Masker -->

code ads

Dandim 0704/Banjarnegara Dan Kapolres Banjarnegara Turun Langsung Operasi Masker

Sunday, September 13, 2020

Banjarnegara .Beritaglobal.net. Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T, M.Han, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto,S.H, S.I.K,M.H,M.Si pimpin Apel bersama dilanjutkan Patroli Operasi Masker diikuti Anggota Kodim 0704/Banjarnegara, Polres Banjarnegara dan Satpol PP di sepanjang jalan pemuda dan Kuliner. Sabtu (12/09) tadi malam.

Melalui Kapendim Serma Kusnadi Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T, M.Han menyampaikan "kegiatan ini terkait dengan Instruksi Presiden no 6 Tahun 2020, disitu menegaskan dalam rangka penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di masa pandemi covid ini kita diwajibkan untuk bersama sama dalam pengawasan protokol tersebut kemudian yang kedua menggiatkan patroli bersama sama dalam rangka penegakan protokol kesehatan kemudian yang ketiga masyarakat pembinaan masyarakat untuk selalu berpartisipasi dalam kegiatan penegakan disiplin penegakan covid ini, yang keempat mengefektifkan penegakan hukum dalam hal ini Pemda juga sudah mengeluarkan peraturan kepala daerahnya perbup no 44 tahun 2020 tentang sanksi yang akan diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan.

Oleh karena itu kita di sini bersama sama dari seluruh unsur yang ada malam ini kita lakukan kegiatan yang tadi sudah saya sampaikan, untuk sasaran nantinya kita akan menuju tempat keramaian tempat masyarakat berkumpul, di pusat kuliner, intinya adalah bagaimana kita berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa di masa pandemi ini kita harus tetap disiplin rajin mencuci tangan pakai masker dan jaga jarak. Kalau kita laksanakn itu insya Allah Kedepan apa yang kita alami ini akan segera berakhir.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto,S.H, S.I.K,M.H,M.Si menyampaikan" pemutusan rantai covid 19 di Banjarnegara ini intinya saya akan menambahkan bahwasanya kita sekarang mendapat tugas mulia untuk menjadi pahlawan, memberikan pengertian dengan cara dengan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, bahwa covid 19 ini menjadi musuh utama masyarakat Banjarnegara khususnya.
“Covid 19 ini merupakan pandemi yang bisa merenggut nyawa rekan rekan ataupun masyarakat kita”, imbuhnya.(Iwan)