Dua Pusat Pelatian P4S Di Susukan Panen Padi Teknologi Jarwo Riting. -->

code ads

Dua Pusat Pelatian P4S Di Susukan Panen Padi Teknologi Jarwo Riting.

Saturday, September 26, 2020


Banjarnegara, Beritagloba.net
- Kelompok Tani Mekar Rahayu  bimbingan Pusat pelatian P4S desa susukan kecamatan Susukan kabupaten Banjarnegara, melaksanan panen raya  padi dengan  teknologi Jarwo riting plus. Minggu (27/09/2020)

Sunarko.Sp selaku pembimbing sekaligus pemimpin pusat pelatian P4S mengatakan," saya telah menghibahkan tanah saya seluas 1750m  selama 1 musim untuk kelompok Tani Mekar Rahayu supaya mereka mempunyai khas untuk di kelola supaya lebih maju dan berkembang, karena kelompok ini sangat mandiri dan tanpa bantuan dari pemerintah.

Untuk teknologi Jarwo riting merupakan sestem tanam dengan Keuntungan pake teknologi Jarwo Riting Plus, Perawatan mudah,Pengaturan air mudah dan efisien, Bebas dari serangan keong dan belalanganTanaman sehat, kuat dan Malai lebih panjang, Produksi meningkat sanpe 26%, Wisata sawah, selfi sawah dan bikin betah di sawah imbuhnya.


Kerena ini panen perdana untuk kelompok Mekar Rahayu maka di adakan acara tumpengan dan di hadiri oleh semua anggota dan juga kelompok P4s, serta dihadiri oleh dinas pertanian perikanan Hari Sumasto, Stp dan kp diwakili oleh kordinator bpp kec.Susukan.Ketua Asosiasi Penyuluh Swadaya dan anggota, Pengurus KTNA Kabupaten banjarnegara, Pemerintahan desa diwakili kadus Marsum Martono,SH,Pengurus dan anggota pusat pelatian Mekar rahayu, Pengurus dan anggota pusat pelatia Kembang Duren terangnya.

Sementara  pemerintah desa Susukan melalui kepala dusun 2 Marsum Martono SH dalam sambutanya menjelaskan,"saya selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan cikal bakal produsi padi di desa susukan dan kabupaten Banjarnegara pada umumnya .serta bisa meningkatkan perekonomian keluarga maupun di kelompok wanita tani masing masing.

Kami sangat  mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini terus berlanjut di kemudian hari dan lebih untuk ditingkatkan lagi supaya bisa lebih baik. ( Iwan )