Kembali ke Desa, 2 Pensiunan ASN Jakarta Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 -->

code ads

Kembali ke Desa, 2 Pensiunan ASN Jakarta Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Monday, September 21, 2020
CILACAP, Beritaglobal.net - Terpapar Covid-19, dua pensiunan aparatur sipil negara (ASN) asal Jakarta meninggal dunia di Desa Mergawati Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (21/09/2020).

Dua pesiunan tersebut adalah SR dan AM. SR meninggal dunia pada Rabu 16 September 2020 di Rumah Sakit Siaga Medika. Sedangkan Almarhumah AM menyusul kemudian. Mereka dimakamkan di TPU Paseban Sejati Dusun Pucung Kidul Kecamatan Kroya sesuai SOP Covid 19.

Almarhumah AM mempunyai kontak erat dengan Almarhum SR yang terkonfirmasi Covid-19. Berdasarkan temuan dilapangan, SR dan AM merupakan pensiunan ASN DKI Jakarta. Mereka baru kembali ke Desa kelahirannya Desa Mergawati pada 4 september 2020 lalu.

Pemakaman dilakukan oleh Tim Medis dari RSUD Cilacap sesuai SOP Covid-19. Hadir dalam pemakaman tersebut, Kepala UPT Puskesmas Kroya I, Muhajirin S.Kep Ners., M.Kep., Kasi Tramtibum Kroya, Subiyanto, S.STP beserta anggota, Kanit Reskrim Polsek Kroya Ipda M. Ibnu Sahid, SH., Kepala Subag Damkar BPBD Cilacap, Soleh SH, Babinsa Sertu Darto widodo dan Bhabinkamtibmas Bripka Sutarman, Kades Mergawati Agus Rustandi serta Perwakilan perangkat Desa Pucung Kidul.

Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Cilacap, langsung melakukan penyemprotan desinfektan disekitar lokasi makam. Penyemprotan cairan desinfektan juga telah dilakukan di rumah SR dan AM. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan ke pihak keluarga lainnya. 

Tim Kesehatan Kabupaten Cilacap dan Puskesmas 1 Kroya yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi juga melaksanakan pengecekan kesehatan swab/rapid test kepada anggota Keluarga dan warga Jalan Bali RT 04 RW 02 Desa Mergawati Kecamatan Kroya yang pernah kontak langsung dengan SR. 

Hadir dalam swab/rapid test Kadinkes Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, Kadin Perhubungan Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo, Kepala Puskesmas Kroya 1 Muhajir, Babinsa Koramil 03/Kroya Sertu Darto Widodo, Bhabinkamtibmas Bripka Sutarman, Kasitrantib Kecamatan Kroya Subiyanto, Kades Mergawati Agus Ruswandi. Jumlah yang di swab kurang lebih seluruhnya ada 39 orang. (A.Ali)