Layang Layang Berkepala Naga Viral Di Gunung Kidul -->

code ads

Layang Layang Berkepala Naga Viral Di Gunung Kidul

Thursday, September 24, 2020
Gunung kidul.Beritaglobal.net - dimusim kemarau seperti sekarang bermain layang-layang adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga menyukai kegiatan ini. Biasanya layang layang di diterbangkan di tempat yang luas seperti lapangan, persawahan atau bahkan pantai. 

Mahalnya harga layang layang yang bagus dan berkualitas menggugah Wida swongso (34) warga Ngaglik Desa Ngeposari Kecamatan Semanu Kabupaten Gunung kidul untuk berinovasi.

Kepada Beritaglobal.net ia mengatakan, tadinya kegiatan ini hanya iseng saja, saya juga tidak mengira layang-layang saya bisa terbang, karena lumayan agak besar dan sedikit kaku. Karena berbahan baku dari kardus dan sak semen.

Setelah baberapa kali percobaan, lanjut Wida akhirnya alhamdulilah bisa terbang juga. Untuk menerbangkan layangan saya dibutuhkan 4 sampai 5 orang karena layangan saya sangat berat imbuhnya. 

"Saya butuh waktu hampir 1 minggu untuk mengerjakan layang-layang berkepala naga ini," katanya, Kamis (24/09/2020).

Dia menambahkan, kemaren ada orang dari Jogja melihat layang-layang saya dan berniat untuk membelinya dengan harga Rp 800 ribu, akan tetapi tidak saya lepas, karena ini mau saya jadikan koleksi saya . 

"Saya masyarakat kecil hanya bisa berharap kepada pecinta layang-layang kalau mau menaikkan layang-layang di tempat yang terbuka, dan jauh dari aliran listrik serta agak jauh dari jalan raya, agar tidak mengganggu pengendara," pungkas Wida. ( Iwan )