Majelis Ta'lim Nurul Ulum Serahkan Bantuan 62jt Untuk Yatim Piatu -->

code ads


Majelis Ta'lim Nurul Ulum Serahkan Bantuan 62jt Untuk Yatim Piatu

Sunday, September 13, 2020
Banjarnegara.Beritaglobal.net .Momentum bulan Muharam menjadi momentum emas bagi Majelis Ta'lim Nurul Ulum untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, salah satunya menyantuni anak yatim sebanyak 62jt lebih Di Desa Mandiraja Wetan kecamatan Mandiraja kabupaten Banjarnegara 12/09.2020

Pengasuh Majelis Ta'lim Nurul Ulum, Kiai Muhammad Mujamil didampingi Sudarto SPD, Ahmad Mukodas, Tugio dan Tuhadi (panitia santunan anak yatim), kepada Beritaglobal.net menyampaikan" santunan diberikan rutin setiap tahun pada bulan Muharam, Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa ada kendala .

Untuk kali ini merupakan santunan terbanyak dari tahun 2009 yang lalu . Dengan santuan sejumlah itu masing - masing mendapatkan Santunan sebesar Rp 1,7 juta dan yang yatim piatu lebih besar tegas Mujamil .

untuk dana sebesar itu merupakan infak dari donatur yang ada di Desa Mandiraja Wetan. "Alhamdulillah setiap tahun ada peningkatan Besaran santunan. Dan dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada anak anak yatim piatu yang ada di sini serta dilakukan secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan imbuhnya .

Sementara Tugio anggota DPRD Fraksi PKB atau yang lebih akrap di panggil Gus Gio menyampaikan "Saya mensupport dan mendukung sekali kegiatan itu karna sangat bermanfa’at untuk anak anak Yatim didesa Mandiraja wetan apalagi dimasa pandemi covid19 .

Gus Gio menambahkan kalaupun tidak mampu menyantuni dengan materi, maka umat Muslim dapat bersedekah kepada anak yatim dengan doa. Berdoa untuk anak yatim agar memiliki kehidupan yang baik dan menjadi anak soleh juga mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Ada hadits dari Imam Tabrani yang menyebutkan sedekah di bulan Muharram 70 kali lipat dari bulan-bulan lainnya. Momen ini yang harus dimanfaatkan oleh kita punkas Tugio.(Iwan)