Menyepakati Rencana kegiatan tahun Anggaran Yang berjalan sesuai Rencana. -->

code ads


Menyepakati Rencana kegiatan tahun Anggaran Yang berjalan sesuai Rencana.

Wednesday, September 2, 2020
Menyepakati Rencana kegiatan tahun Anggaran Yang berjalan sesuai Rencana.

Cilacap, Beritaglobal.net - Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipasi untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Dalam musyawarahnya, peran Aparat TNI sangat sangatlah membantu. Mereka selalu berkontribusi terutama dalam rencana dan pelaksanaan pembangunan di desa binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14 Cimanggu Serda Sulistiono dan Serda Djoyo Hartono, Rabu (2/9/2020). Ingin desa binaannya maju, mereka hadir dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan yang dilaksanakan di Balai Desa Binaannya yaitu Desa Cibalung dan Desa Bantarmangu.

Dalam kegiatan musrenbang ini dibahas mengenai rencana pembangunan untuk tahun (2020) dengan meminta pendapat dan masuk dari peserta musrebang, dan hasil Musrenbang di Desa cibalung ini yaitu rencana pembangunan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan sekolah untuk anak usia dini atau paud dan pengadaan alat kesehatan" jalasnya

Saat dikonfirmasi koresponden Pendim, Serda Sulistiono menjelaskan, tujuan diadakan Musrenbang itu sendiri yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui ADD maupun sumber pendanaan lainnya.

Sementara itu, hasil Musrenbang di Desa Bantarmangu, Serda Djoyo juga mengungkapkan, rencana pembangunan tidak jauh berbeda dengan desa lainnya yaitu tentang perbaikan jembatan, jalan, dan fasilitas umum yang ada desa Bantarmangu. Saya rasa tidak jauh beda dengan rencana di desa lainnya yang ada di kecamatan Cimanggu, sama-sama ingin memajukan desanya masing-masing, "ungkapnya.

Harapan para Babinsa Jajaran Koramil 14/Cimanggu ini yaitu dengan diadakannya Musrenbang ini, semoga bisa membantu meningkatkan perekonomian warga dan semoga rencana pembangunan desa berjalan dengan lancar," harapan mereka.

(A. Ali)