PHBI Desa Lengkong Santuni 35 Anak Yatim Piatu Senilai 69 Juta -->

code ads

PHBI Desa Lengkong Santuni 35 Anak Yatim Piatu Senilai 69 Juta

Wednesday, September 16, 2020
Banjarnegara.Beritaglobal.net . Panitia hari besar Islam ( PHBI ) desa Lengkong menyantuni 35 anak yatim piatu di aula Desa Lengkong kecamatan kecamatan Rakit kabupaten Banjarnegara senilai 69 juta 16/09.2020.

Ketua panitia penyelenggara Akhmad Supriyadi (53) kepada Beritaglobal menjelaskan " acara ini kami lakukan rutin setiap tahun dari tahun 2013 yang lalu . Alhamdulilah pada malam ini acara berjalan lancar tanpa halangan suatu apa .

Untuk dana ini murni dari masarakat desa Lengkong dan ada beberapa donatur dari luar seperti dari PLN pusat juga dari Indonesia power pusat . Biasanya kegiatan ini kami selenggarakan di lapangan dan dihadiri banyak orang , berhubung sekarang baru ada pandemi covid 19 maka kami lakukan di aula balai desa Lengkong serta tetep mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah ungkpnya

Terpisah Kepala desa Lengkong Yayah Widiantoro (42) mengatakan " ini kegiatan yang sangat positif sekali , biar anak yatim piatu bisa merasakan hidup layak seperti anak anak yang lain , saya bersyukur sekali dana yang terkumpul sebanyak 69 juta dan dibagikan ke 35 anak jadi peranak menerima 1.750.000 .

Saya berharap kegiatan yang sangat positif ini terus dilakukan setiap tahun , syukur tahun depan dana yang terkumpul lebih banyak lagi pungkas Yayah.(Iwan)