Dandim dan Pejabat Pemkab Cilacap Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Secara Virtual -->

code ads


Dandim dan Pejabat Pemkab Cilacap Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Secara Virtual

Monday, October 5, 2020

Cilacap, Beritaglobal.net - Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) bersama Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Secara Virtual, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Senin (5/10).


Hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah, Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya, S.I.K., S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Saefudin Turmudzy, M.H, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cilacap H. Sumedi, S.H., M.H, dan Wakil Ketua DPRD Cilacap Saiful Mustagin.


Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 digelar terpusat di Istana Negara yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan dihadiri pejabat TNI dari 3 matra dan diikuti secara virtual oleh Satuan TNI di seluruh wilayah Indonesia, termasuk didalamnya Satuan Kodim 0703 Cilacap dan Satuan Tugas yang berada di Luar negeri.


Dalam amanatnya Presiden, atas nama rakyat bangsa dan negara menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang Ke-75, Hari Ulang Tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia.


Dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) tetapi juga melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam, termasuk dalam menghadapi Pandemi Covid 19 sekarang ini. 

"Atas nama Rakyat Indonesia saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, kepada para prajurit yang sedang bertugas dimanapun juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah," tambahnya.


Lebih lanjut, sebagai Panglima Tertinggi Tentara Nasional Indonesia, saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi penguatan TNI para prajurit TNI dan para purnawirawan TNI. 


"Saya sering katakan di berbagai kesempatan bahwa dunia berubah sangat cepat dunia bergerak sangat dinamis transformasi organisasi TNI harus terus dilakukan sesuai dengan dinamika lingkungan strategis sesuai dengan dinamika ancaman dan sesuai dengan perkembangan teknologi militer, " jelasnya.

(A.ali)