Diguyur Hujan Dua Desa Di Cilacap Kroya Terkena Banjir. -->

code ads

Diguyur Hujan Dua Desa Di Cilacap Kroya Terkena Banjir.

Tuesday, October 27, 2020

Cilacap, Beritaglobal.net - Dua Desa di Cilacap diguyur hujan sejak Selasa dini hari mengakibatkan banjir besar di sejumlah Desa di Kabupaten Cilacap. Dua Desa di Kecamatan Kroya yaitu Desa Mujur Lor dan Gentasari tak luput dari banjir.


Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, segera mengerakan satu tim penyelamat setelah mendapat laporan dari BPBD Cilacap. Selasa (27/10/2020)


"Setelah mendapat laporan dari Bapak Basuki, BPBD Cilacap bahwa telah terjadi hujan lebat sejak Senin dini hari hingga pukul 12.30 WIB hingga menyebabkan meluapnya air sungai yang berakibat banjir. kami segera memberangkatkan satu tim ke lokasi kejadian," jalasnya Nyoman.


Nyoman mengatakan bahwa Tim Basarnas yang diberangkatkan dan dilengkapi dengan peralatan lengkap guna  menggelar Operasi bersama tim SAR yang sudah berada di lapangan. Kita bersama Bapak Kapolres Cilacap, Palaksa Angkatan Laut, Kalaks BPDB Cilacap beserta rombongan langsung meninjau kelokasi di dua Desa yang dilanda bencana banjir tersebut dan mengunjungi masyarakat yang terdampak di titik lokasi pengungsian," ungkap Nyoman.

Menurut Nyoman, penanganan yang sudah di lakukan adalah evakuasi warga ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan dengan menggunakan perahu karet bersama semua relawan yang ada di lapangan.


Berdasarkan data dari BPBD Cilacap jumlah pengungsi di Desa Mujur Lor sekitar 200 Jiwa dan Desa Gentasari 169 Jiwa dan semua di evakuasi ke beberapa titik pengungsian yang berada di wilayah Desa Munggur, Desa Gentasari Kecamatan Kroya tepatnya MI Darwata dan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah H Munawar Kecamatan Kroya.


SAR Gabungan Terdiri Basarnas Cilacap, Polres Cilacap, Kodim Cilacap, BPBD Cilacap, PMI Cilacap, Rapi Cilacap, Banser, SAR PKS, Cilacap Rescue dan Warga sekitar, jelansyan.  (A. Ali)