Gelaran TMMD Sengkuyung Tahap 3 Tahun 2020 Usai ,Ditutup Penuh Kesederhanaan -->

code ads

Gelaran TMMD Sengkuyung Tahap 3 Tahun 2020 Usai ,Ditutup Penuh Kesederhanaan

Wednesday, October 21, 2020

 




Pubalingga.Beritaglobal.net.Masih adanya pandemi Covid-19 membuat penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0702/Purbalingga berbeda dengan saat sebelum adanya pandemi.


Kegiatan TMMD yang berlangsung sejak 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020, penutupannya hanya ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Berita Acara. Penyerahan Hasil Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 dari Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han kepada Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana, S.H., M.Si di Pendopo Dipokusumo dengan disaksikan Forkopimda, beserta tamu undangan lainnya secara terbatas yang dilanjutkan dengan peninjauan hasil kegiatan TMMD di Desa Karangturi, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga (21/10/2020).


Dalam sambutannya Pjs Bupati Purbalingga melalui Kapendim Sertu Satria Ferry Sonarya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2020 kali ini, terutama kepada Jajaran Kodim 0702/Purbalingga serta warga masyarakat Desa Karangturi Kecamatan Mrebet.


"Meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, namun pelaksanaan TMMD tetap berjalan dengan baik dan lancar. Kami atas nama pemerintah daerah juga mengimbau agar masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga dan memelihara jalan yang telah dibangun pada TMMD Sengkuyung Tahap III ini. Sehingga manfaat dari pembangunan ini dapat bertahan lama dan dapat terus dirasakan oleh masyarakat,” pesannya. 



Sementara itu dalam laporan pelaksanaan yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 0702/Purbalingga Lettu Inf Iskandar, disampaikan bahwa hasil kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 telah selesai 100 %.


"Sasaran fisik TMMD berupa membuka jalan penghubung Desa Patemon Kecamatan Bojongsari dan Desa Karangturi Kecamatan Mrebet dengan volume P 1700M X 6M, Pengerasan jalan volume 1700M X 5M dan unsur pendukung lainnnya seperti gorong-gorong termasuk membangun RTLH sebanyak 1 unit telah selesai sesuai target 100 % dan tepat waktu, selanjutnya pada sasaran non fisik juga dapat terselenggara dengan baik," paparnya.


Dalam kesempatan yang sama turut disampaikan oleh Dandim," alhamdulillah kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 ini telah selesai dengan hasil seluruhnya 100 % baik sasaran fisik maupun non fisik. Itulah yang diharapkan pemerintah bahwa hasil dari TMMD dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Harapannya dengan selesainya kegiatan ini, beberapa daerah yang tadinya terisolir dapat menjadi lebih mudah aksesnya, roda ekonomi masyarakat akan meningkat, hasil panen dapat dengan mudah terdistribusi sehingga kesejahteraan masyarakat makin meningkat. Selanjutnya ucapan terima kasih atas dukungan dari pemerintah kabupaten, warga masyarakat, rekan-rekan Forkopimda dan Kepolisian serta semua komponen yang telah berkontribusi pada gelaran TMMD kali ini, kedepan terbukanya akses jalan ini diharapkan dapat diteruskan oleh pemerintah daerah agar masyarakat menjadi semakin sejahtera” ujarnya. 


(Editor Iwan)