Jalan Berlubang Dan Belum Ada Perbaikan Warga Mengeluh -->

code ads

Jalan Berlubang Dan Belum Ada Perbaikan Warga Mengeluh

Saturday, October 24, 2020

 


Tegal, Beritaglobal.net  Kurangnya perhatian dari Pemerintah Daerah, banyak kondisi jalan penghubung antar desa di Kabupaten Tegal, yang saat  ini rusak, sehingga saat musim penghujan banyak genangan air.

Hal itu sering  dikeluhkan warga, apalagi saat musim penghujan tiba. Yang lebih parah beberapa Kecamatan seperti Kramat, Tarub Talang, terlihat dalam foto jalan yang beraspal sudah pada mengelupas, namun hingga sekarang tidak pernah ada perbaikan.

Seperti contoh jalan penghubung antara Kecamatan Talang dengan Tarub misalnya, menurut warga setempat jalan itu sudah lama rusak, namun hingga sekarang belum ada perbaikan yang maksimal.

" Jalan sini ramai digunakan warga karena menghubungkan Desa Cangkring,Pacul, Kemanggungan dan akses ke Kota Tegal, namun karena  kondisi jalan seperti ini,banyak berlubang, kadang pada mengeluh, apalagi saat musim hujan, yang berlubang banyak di genangi air,sehingga kadang orang lewat gak tahu, kalau itu berlubang, karena ada airnya," jelas Dayat, Sabtu (24/10/2020).

Dayat juga  mengungkapkan  jalan rusak parah yang melewati jalan tersebut harus pelan - pelan dan waktu hujan harus  hati-hati, karena menurutnya sering pengguna motor spontan rem mendadak karena menghindari lubangan yang tergenang air.

“Ini aslinya termasuk jalan utama, jalan Kabupaten masak masih seperti ini,dibandingkan Kota Tegal kalah, seharusnya daerah memperhatikan, jalan utama harus mengutamakan kwalitas, bukan utamakan kwantitas,” jelasnya.

Ghozali pengguna jalan lainnya juga mengatakan,  kalau dirinya sangatlah kecewa ketika ada dana dari APBD ataupun dari mana, tidak di gunakan sebaik baiknya.

”Masak jalan Kabupaten Tegal kalah dengan daerah lain, yang lainnya jalannya sudah bagus, disini belum, selama ini masarakat membayar pajak duitnya kemana ,  saya rasa kalau seperti ini, kapan majunya Kabupaten Tegal. Jadi harapan saya, mudah - mudahan jalan penghubung Desa atau Kecamatan di Kabupaten Tegal semua yang sudah rusak segera ada perbaikan,  karena kalau di biarkan ya  kondisi jalan lama kelamaan tambah parah, dan  juga bisa membahayakan para pengguna jalan,” katanya.

Dalam hal ini perlu diketahui oleh pemerintah Kabupaten Tegal,  bahwasanya jalan saat ini adalah akses utama  untuk memajukan perekonomian masyarakat. Sehingga hal itu perlu butuh  perhatian serius.(laporan Wawan)