Proyek Multy Years Di Cilacap Diundur Karena Adanya Pandemi Covid-19 -->

code ads


Proyek Multy Years Di Cilacap Diundur Karena Adanya Pandemi Covid-19

Thursday, October 15, 2020

CILACAP, Beritaglobal.net - Diundurnya proyek multy years irigasi dan saluran tersier di Kabupaten Cilacap yang dikerjakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Nindya Karya (NK) lantaran adanya pandemi Covid-19 tidak menjadikan kendala yang signifikan.


"Tidak ada yang signifikan, hanya kami yang akan lebih lama di sini," kata Bagian operasi dan enginering PT HK Andi Pryakin, Kamis (15/10/2020) di kantornya.


Sebab, proyek akan lebih lama karena pandemi Covid-19. Dan terkait pembengkakan anggaran, imbuh itu terlalu karena pihaknya sudah mengantisipasi sebelumnya.


Ia tidak menampik adanya dampak terhadap NK. Namun dampak tersebut tak terlalu signifikan juga. "Dampak nggak terlalu, mungkin lebih lama aja kita di sini. Waktu operasinya juga lebih lama. Sehingga kita harus mengikuti aturan pemerintah. Apalagi persero yang aturannya harus diikuti selama pelaksanaan proyek irigasi ini. Kita juga menyesuaikan dengan waktu dan kondisi pandemi saat ini," ungkapnya.


Terkait progress, ia menandaskan sebenarnya lebih tepat bukan progress, yakni daerah mana yang belum diselesaikan, namun daerah mana yang perlu diselesaikan. "Kendala di lapangan hampir nggak ada. Soal saluran saja. Sesuai dengan rencana kerja saja," katanya.


Kalau dari masyarakat, menurut nggak ada. "Malah masyarakat sekarang yang bantu kita," ujarnya.

Ia berharap, karena pihaknya mengikuti jadwal yang sudah direncanakan dan selalu berkomunikasi, kantor kita terbuka. Atau kalau ada masyarakat yang meminta dibikinkan apa, yang penting sesuai dengan owner kita di bidang irigasi nggak masalah. "Yang penting tidak menyimpang dari kontrak," ungkapnya.


Misalnya masyarakat minta saluran tersier nggak masalah. Di luar itu ya nggak mungkin kita pertimbangkan. "Kita berterimakasih telah diperhatikan seperti ini," terangnya.    (A. Ali)