PT S2P PLTU Cilacap Bantu Kandang Kambing Kepada Kelompok Desa Manunggal Kuwasen -->

code ads

PT S2P PLTU Cilacap Bantu Kandang Kambing Kepada Kelompok Desa Manunggal Kuwasen

Monday, October 26, 2020

CILACAP, Beritaglobal.net - Kelompok desa manunggal yang merupakan binaan PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap yang berada di dusun Kuwasen Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mendapat bantuan domba dan kambing.


Bantuan ini merupakan program pemberdayaan hewan ternak dari PT S2P PLTU Cilacap untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di lingkup RT 06. Program ini sudah berjalan selama 3 tahun.

"Dalam perjalanannya kelompok ini sudah mengalami perkembangan, dimana kandang pertama yang kita bangun dan ternak seperti domba atau kambing yang kita berikan sudah baranak pinak," kata Sarjoko, Divisi CSR PT S2P PLTU Cilacap, Kamis (22/10/2020).

Ia menambahkan, kandang yang pertama sudah tidak muat kapasitasnya, sehingga untuk bisa menjaga kesehatan ternak dan bisa meningkatkan produktifitas domba atau kambing kita bangunkan lagi satu unit kandang yang berukuran  15 M x 4 M.

"Sekarang populasi ternak sekitar 30 ekor, dan dalam perkembangannya sudah ada yang dijual untuk kebutuhan ekonomi kelompok tersebut," pungkasnya. (A. Ali)