Tuesday, December 1, 2020, 12/01/2020 06:10:00 AM WIB
Last Updated 2020-11-30T23:10:24Z
BERITA DAERAHBREAKING NEWS

Aktifis Sosial Laksanakan Bakti Sosial Anak Negeri

Advertisement


Kendari, Beritaglobal.net - Menumbuhkan kepedulian terhadap sesama anak negeri sebagai generasi cinta atas keberagaman sekaligus wujud merawat kebhinekaan bangsa Indonesia. adalah tema yang diangkat dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang telah berlangsung di beberapa titik wilayah Propinsi Sulawesi Tenggara, (27/11).


Melalui release pers yang dibagikan kepada awak media, Dani Runde Sekretaris Panitia kegiatan akbar ini mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menanamkan kesadaran sosial, meningkatkan kualitas persaudaraan dalam beragama,serta menanamkan pola pikir atas terwujudnya peran sosial dan agama sebagai rahmatan lil alamin.


Ia menambahkan para aktifis akan melakukan kegiatan berbagi dalam bentuk bhakti sosial, berupa pemberian bantuan sembako, pembagian baju bekas, pembagian obat obatan dll, yang dilaksanakan diberbagai wilayah sultra ini. 


"Sejauh ini kegiatan tersebut telah kami laksanakan di Kota Kendari, di Kabupaten Kolaka Timur, selanjutnya pada pekan ini kita lanjutkan di Kabupaten Kolaka, dan Bombana. kita berharap doa dan dukungan dari banyak pihak agar pelaksanaannya lancar sehingga dapat memberikan manfaat bagi kita semua," harap Aktivis sosial ini.


Selanjutnya Peserta Aksi ditujukan kepada masyarakat Jompo dan Lanjut Usia, masyarakat tidak mampu yang butuh uluran tangan dari dermawan, dan pemuda pemudi yang membutuhkan bantuan obat obatan guna mencegah penyebaran covid 19. 


"Kita laksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan tinggi," katanya.


"Adapun sumber pendanaan kita dapatkan dari berbagai pihak yang ikut memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama. selain itu tentu dana swadaya dari kami semua yang bertanggung jawab penuh dalam suksesnya aksi sosial anak negeri," tutup Putra Toraja ini.