Sunday, December 20, 2020, 12/20/2020 11:26:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-20T16:26:58Z
DAERAHNEWS

20 Orang Terjaring Razia Prokes GOR Goentoer Purbalingga

Advertisement

 



PURBALINGGA , Beritaglobal.net - Demi menyadarkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dimasa pandemi, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga tak pernah jemu dalam melaksanakan razia.


Hal ini bukan tak beralasan namun sebagai salah satu upaya yang dilaksanakan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang belakangan ini justru mengalami peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif.


Kali ini giliran GOR Goentoer Darjono yang sering menjadi pusat kerumunan masa karena aktifitas olahraga menjadi sasaran razia Operasi Yustisi Pelaksanaan Protokol Kesehatan, (20/12/2020).



Diungkapkan salah satu petugas dari Kodim 0702/Purbalingga Serda Aliyanto Komando yang turut dalam operasi bahwa GOR menjadi giliran sasaran operasi kali ini.


"Sesuai jadwal GOR menjadi target operasi, dan ternyata betul adanya, tim masih mendapati pelanggar sebanyak 20 orang tak bermasker dari sekitar 50 orang yang diperiksa.


Hal ini menjadi keprihatinan kita bersama tentunya, adanya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 namun diikuti mengendornya kesadaran beberapa masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan," ungkapnya.


Berbagai alasan pun diungkapkan oleh pelanggar, salah satunya RD (18) warga Kelurahan Purbalingga Kidul yang ditegur karena tak bermasker berada di GOR duduk berkerumun dengan beberapa rekannya.


"Kami sedang berolahraga butuh oksigen yang banyak," kilahnya.


"Memang betul saat olahraga kita butuh oksigen yang cukup, namun bukan berarti berkerumun duduk santai di GOR berarti sedang melaksanakan aktifitas olahraga, dimasa pandemi ini melaksanakan olahraga juga harus tetap sesuai protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak aman, hindari kerumunan, jangan kita ambil risiko karena Covid-19 masih ada di sekitar kita jadi olahraga pun dilaksanakan sesuai prosedur protokol kesehatan, harus menggunakan masker bila berinteraksi dekat dengan orang lain," tegas Serda Aliyanto. ( Pdm /.Iwan)