Monday, December 21, 2020, 12/21/2020 11:53:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-21T16:53:22Z
DAERAHNEWS

Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Candi 2020 Digelar ,Prokes Menjadi Penekanan

Advertisement





PURBALINGGA
, Beritaglobal.net - Dalam rangka pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020, Polres Purbalingga menggelar Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh berbagai unsur yang akan dilibatkan dalam operasi ini.

Apel digelar dihalaman Mako Polres Purbalingga dengan diukuti oleh, 1 SSR anggota Kodim 0702/Purbalingga, 1 SST  Satpol PP Kabupaten Purbalingga, 1 SSR Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga dan perwakilan dari jajaran kepolisian Polres Purbalingga,(21/12/2020).



Dalam kegiatan apel ini Kapolres Purbalingga AKBP Muhammad Syafi Maulla, S.I.K., MH selaku Kapolres Purbalingga bertindak langsung sebagai Pimpinan Apel serta membacakan amanat Kapolri.




Dalam amanatnya Kapolri menekankan diantaranya hal yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu adanya penekanan kepada seluruh petugas yang terlibat dalam operasi ini nantinya.





"Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 yaitu selalu melaksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat," kata Kapolres dalam amanat Kapolri yang dibacakannya.




Operasi lilin Candi 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari yaitu dimulai dari tanggal 21 Desember 2020  sampai 4 Januari 2021 dengan mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional dengan tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan agar masyarakat dapat merayakan natal 2020 dan tahun baru 2021 dalam keadaan aman dan lancar.




Ditempat yang berbeda, hal senada juga turut ditekankan Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko saat mengambil apel anggotanya yang nantinya akan melaksanakan BKO membantu tugas Polri dalam Operasi ini.




"Pelaksanaan operasi pengamanan ini jangan hanya dianggap sebagai  agenda rutin tahunan saja, laksanakan sinergitas yang baik dengan unsur pengamanan yang ada dan selalu laksanakan protokol kesehatan diri secara ketat mengingat masih adanya pandemi Covid-19, jangan sampai kondisi lelah justru imunitas menurun dan kita mengabaikan Protokol kesehatan sehingga mudah  terserang Covid-19," tegasnya.


(Fery pdm / Iwan )