Monday, December 28, 2020, 12/28/2020 02:25:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-28T07:25:31Z
BERITA NASIONALBREAKING NEWS

Bertarung di Kadin Sultra, Fajar Hasan Siap Dorong Revolusi Industri 4.0 dengan Fokus Peningkatan SDM

Advertisement

 


Jakarta, Beritaglobal.net - Dunia usaha Sulawesi Tenggara (Sultra) masih mempunyai Pekerjaan Rumah (PR) besar untuk mendapatkan pekerja atau sumber daya manusia (SDM) yang sesuai dengan kebutuhan industri pada era revolusi industri 4.0, Senin 28 Desember 2020.

Untuk Itu, Fajar Hasan salah satu calon Ketua Kadin Sultra yang Akrab di Sapa FH menuturkan bahwa Kadin Sultra siap melakukan Sinergisitas antara Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta dengan beberapa Industri besar di Sulawesi Tenggara.

“Kita perlu melakukan kajian lebih dalam, bagaimana mensinkronisasi antara Lembaga Pendidikan dengan Perusahaan-Perusahaan Besar yang beroperasi di Sulawesi Tenggara. Kita butuh skema dan formulasi yang tepat bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas dan unggul," jelasnya.

Ia menambahkan selain Lembaga Pendidikan kita butuh link and match dengan Balai Latihan Kerja (BLK) agar SDM dibutuhkan oleh industri-industri besar di Sultra mampu disiapkan dan mumpuni. Ini merupakan salah satu program kerja prioritas jika Fajar Hasan terpilih menjadi Ketua Kadin Sultra Periode 2021-2026.

Selain itu Pengusaha Milenial Sultra tersebut bertekad meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sultra melalui peningkatan SDM yang siap menghadapi revolusi industri 4.0.

“Kadin Sultra siap menjadi lokomotif untuk mendorong peningkatan SDM dan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara, kita mampu memanfaatkan sektor-sektor industri berkembang di Sultra seperti Pertambangan, industri pemurnian dan pengolahan (Smelter), industri properti dan industri-industri strategis lainnya," bebernya.

Lanjutnya ia mengatakan SDM unggul itu tidak hanya punya technical skill, tapi juga harus punya soft skill, leadership dan managerial.