Saturday, December 12, 2020, 12/12/2020 01:42:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-12T06:42:57Z
DAERAHNEWS

Dalam Rangka Milad Ke 108 Muhammadiyah Adakan Tanam Seribu Pohon Aren

Advertisement


 Banjarnegara , Beritaglobal.net - Dalam rangka milad ke 108 Muhamadiyah . Pimpinan daerah Muhammadiyah mengadakan tanam 1000 pohon aren di desa jalatunda kecamatan mandiraja kabupaten Banjarnegara Sabtu 12 Desember 2020 .



Sambutan Ketua PCM Muhammadiyah Kecamatan Mandiraja Zaeni Adha S.Pt menyampekan "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 108 Cabang Mandiraja yang dikemas dalam kegiatan penanaman 1000 pohon , Ditengah tengah Pandemi ini kami ingin melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan berharap apa yang kami lakukan bisa berguna bagi masyarakat sekitar , Hal ini kami lakukan sebagai bagian ikhtiar dari kami yang mana ingin melakukan ajaran ajaran agama dan perintah Allah SWT .




Pohon yang akan kami tanam ini adalah pohon aren yang mana nantinya datap mencegah bencana alam di Desa Jalatunda dan nantinya bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Jalatunda imbuh Zaeni .







Semetara Camat mandiraja dalam sambutanya melalui kasi trantib Agus Ari M Aji menyampaikan " Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah Cabang Mandiraja yang telah ikutserta memperhatikan wilayah Kec. Mandiraja dengan melakukan kegiatan penanaman 1000 pohon di wilayah kecamatan Mandiraja .



. Kami juga mengharapkan dari Muhammadiyah juga ikutserta hadir untuk rakyat yangmana kita bisa bersinergi dalam upaya menjaga wilayah kita , Kami dari Satgas Kec. Mandiraja juga berharap Muhammadiyah juga ikutserta menjadi pelopor pelaksanaan Prokes dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 



 Penanaman pohon aren secara simbolis yang dilakukan oleh Tamu Undangan antara lain dari Koramil Mandiraja oleh Danramil Kapten Caj Indaryanto dari Polsek mandiraja di wakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Agung Ristanto , Dirketur RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara dr. Bugar dilanjutkan penanaman pohon Aren oleh masyarakat dilahan warga masyarakat Desa Jalatunda kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara pungkasnya .


 ( Iwan )