Sunday, December 6, 2020, 12/06/2020 11:39:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-06T16:39:13Z
DAERAHNEWS

Jelang Pilkada Dipurbalingga , Operasi Prokes Tetap Jalan Terus

Advertisement

 



PURBALINGGA, Beritaglobal.net- Meski cuaca yang sudah sering turun hujan dan padatnya berbagai kegiatan jelang Pilkada, petugas baik dari TNI, Polri maupun Satpol PP tidak kendor melaksanakan kewajiban mereka sebagai Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.


Salah satunya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Karangreja, di tengah dinginnya malam yang menusuk tulang karena daerahnya memang berada di dataran tinggi sehingga memiliki rata-rata suhu yang dingin tidaklah mengendorkan kewajiban yang harus ditunaikan oleh mereka.


Minggu malam, (06/12/2020) beberapa tempat yang biasa digunakan sebagai pusat nongkrong maupun berkerumun masyarakat dikala malam menjadi target sasaran Operasi Yustisi Prokes, diantaranya Pasar Karangreja, beberapa minimarket di sekitar Karangreja dan SPBU Karangreja menjadi sasaran.


Seperti diungkapkan oleh Pelda Robertus Andy Batituud Koramil 09/Karangreja yang turut dalam razia ini, Tim tidak akan pernah mengenal lelah mengingatkan masyarakat mengenai kepatuhan Prokes.


"Kita semua berupaya agar Covid-19 segera musnah, salah satu upaya yaitu melalui imbauan dan razia yang kami laksanakan agar masyarakat selalu patuh kepada imbauan pemerintah dalam memerangi Covid-19 yaitu patuh dan disiplin melaksanakan Prokes.


Meski petugas gabungan dari berbagai instansi yang tergabung Gugus Tugas sebenarnya saat ini juga disibukkan dengan pengamanan Pilkada, namun kewajiban utama mengingatkan masyarakat tentang Prokes tetap lanjut intens kami laksanakan. Pelaksanaannya kami berkoordinasi antar tim mengatur personel di lapangan baik yang pengamanan Pilkada maupun yang melaksanakan razia Prokes, ini semua kita laksanakan agar segera terbebas dari ancaman Covid-19," ungkapnya.


Ditambahkan Pelda Robertus," masih kami temui adanya masyarakat yang belum patuh melaksanakan Prokes pada razia malam ini, kami sangat berharap masyarakat dapat memahami ini, Covid-19 ancaman yang nyata ada, karenanya agar kita semua terbebas maka disiplin laksanakanlah Prokes," pungkasnya.


(Ferry / Iwan )