Thursday, December 17, 2020, 12/17/2020 10:14:00 AM WIB
Last Updated 2020-12-17T03:14:27Z
BERITA DAERAHNEWS

Kapolsek Jajaran Polres Banjarnegara Berikan Bansos Pada Korban Tanah Longsor

Advertisement



BANJARNEGARA, Beritaglobal.net
- Perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Banjarnegara memberikan bantuan sembako kepada korban bencana alam di Desa Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Rabu (16/12/2020). Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKP Hasan Suhairi, S.Sos., mewakili Kapolres Banjarnegara.


Saat menyalurkan bantuan kepada warga korban tanah longsor, AKP Hasan Suhairi menyampaikan, "Kami turut prihatin atas telah terjadinya tanah longsor di Dusun Wudu dan Layur, Desa Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan," ungkapnya.


"Kami bersama rombongan Kapolsek Jajaran hendak menyalurkan bantuan sembako semoga dapat membantu dan meringankan beban warga terdampak longsor," lanjutnya.


Hasan Suhairi tidak lupa mengingatkan warga terdampak tanah longsor, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara. 


Hal senada juga diungkapkan oleh  Kapolsek Susukan Iptu Suyono, S.H., bantuan sembako dari Kapolsek Jajaran Resor Banjarnegara melalui Pemerintah Desa Gumelem Kulon berkaitan dengan telah terjadinya tanah longsor di dusun Wudu dan Layur, pada tanggal 17 November 2020 yang lalu. Dimana 2 rumah warga rusak parah dan sebanyak 33 kepala keluarga lainnya rawan terdampak longsor.

"Bantuan sembako berupa mie instan sebanyak 20 karton, kopi instan, kue kering, gula pasir, minyak goreng, ikan asin, dan beras sebanyak 36 kantong," ungkap Iptu Suyono.


"Bantuan secara simbolis diberikan pada warga terdampak longsor yaitu Mbah Yuni Supriati (62)," paparnya.


Mewakili warganya, Arif Machbud selaku Kepala Desa Gumelem Kulon    menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan materi dan moral kedatangan rombongan Kapolsek Jajaran Resor Banjarmegara di desanya untuk menyalurkan bantuan. 


"Mohon maaf apabila dalam penyambutan kurang berkenan, sekali lagi, kami atas nama warga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Semoga dapat membantu warga terdampak longsor dan membawa berkah kebaikan bagi Kapolsek dan keluarga besar Polres Banjarmegara," kata Arif.


Pihaknya juga tidak lupa mengingatkan warga melalui Ketua RT, Ketua RW dan aparat desa serta tokoh masyarakat juga tokoh agama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, jaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, pungkasnya. (Iwan)