Monday, December 28, 2020, 12/28/2020 08:02:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-28T13:02:45Z
DAERAHNEWS

Karang Taruna Kecamatan Bojongsari Gelar HKSN Tahun 2020

Advertisement




PURBALINGGA , Beritaglobal.net -Danposramil Bojongsari Peltu Dwi E menghadiri kegiatan Karang Taruna dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Kecamatan Tahun 2020, dengan tema" Tumbuhkan Kepedulian Sosial Dengan Mempererat Kebersamaam Kesetiakawanan Sosial Melawan Covid-19". Kegiatan bertempat di Lapangan Voli Desa Banjaran, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (27/12/2020).



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Bojongsari Titis Panjer Rahino S.STP, Danposramil Bojongsari Peltu Dwi E, 

Bhabinkamtibmas Ipda Taufik. Kades Banjaran, perwakilan Karang Taruna Purbalingga Andi Pranowo, Perwakilan Kepala Dinas Sosial Purbalingga Bu Pur dan Karang Taruna Desa Banjaran.





Camat Bojongsari dalam sambutanya menyampaikan, peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tingkat Kecamatan (HKSN)Tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar, puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat dan rahmatnya sehingga kita bisa berkumpul disini.




"Ijinkan saya melaporkan latar belakang peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), nilai kesetiakawanan perlu di lestarikan dan diperkokoh saling peduli dan berbagi dengan kerelaan, kesetiaan, kebersamaan guna tingkatkan harkat, martabat dan harga diri Indonesia khususnya di Kecamatan Bojongsari dalam melawan wabah Covid-19 ," paparnya.




Ia melanjutkan, tujuannya untuk membangun ingatan seluruh elemen masyarakat Indonesia agar nilai kesetiakawanan sosial tetap kuat sebagai modal sosial, gerakan peduli dan aksi sosial dalam bentuk apapun, sehingga meminimalisir kesenjangan sosial dalam kehidupan sehari-hari.



"Pelaksanaan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2020 karena pelaksanaanya banyak kegiatan maka baru bisa diblaksanakan sekarang, biasanya rangkaian kegiatan dalam peringatan Senam bersama oleh pilar-pilar sosial, Donor Darah dari Dinas Kesehatan dan PMI Kota Purbalingga namun sekarang dilakukan seadanya dengan memberi bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu, karena mengingat situasi masih pandemi Covid-19," jelasnya didepan peserta.



Masih ditempat yang sama, hal senada disampaikan oleh Danposramil Bojongsari Peltu Dwi E , pihaknya mengucapkan Puji syukur kepada Allah SWT dapat memperingati hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dengan aman.



"Mudah-mudahan tidak mengurangi arti dari pada kesetiakawanan kita semua. Mari kita ciptakan kondisi solidaritas, kebersamaan dan kondisi sosial membantu masyarakat dengan ikhlas agar Kecamtan Bojongsari terbebas dari Covid-19," katanya.



"Dengan kita mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker bila keluar rumah , menjaga jarak di tempat umum dan memcuci tangan dengan sabun agar mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambahnya.



Dalam kegiatan ini semua yang datang telah sesuai dengan prokes dan disediakan oleh pihak panitia tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.


(Fery pdm / iwan )