Friday, December 11, 2020, 12/11/2020 06:44:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-11T11:44:20Z
BERITA DAERAHNEWS

Ratimin Warga Mandiraja Lagi Asik Petik Buah Kelapa Malah Diserang Lebah Ganas

Advertisement


Banjarnegara , Beritaglobal.net
- Nasib kurang beruntung di alami ratiman 38 th warga salamerta  yang berprofesi sebagai pemetik buah kelapa , karena lagi asik memetik buah kelapa malah di serang lebah  ganas di desa kalilandak kecamatan Purworejo Klampok kabupaten Banjarnegara 11 Desember 2020 .




Menurut Suyatno 40 th warga Klampok mengatakan "  saya sepulang dari sawah sekitar jam 10 pagi  mendengar suara minta tolong , setelah saya dekatin ternyata pak ratiman biasa memetik kelapa , dia masih di atas pohon dan sedang memotongi dahan kelapa tapi dia tidak mengetahui kalau di bawahnya ada sarang tawon Balu yang sangat ganas . Kemudian saya menyuruh pak ratimin untuk bersabar diatas pohon dulu , kemudian saya panggil pak kasus . Setelah itu pak kadus melapor ke pemadam kebakaran unit Banjarnegara . 




Baru sekitar jam 14:00 pak ratimin bisa dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran berpakaian lengkap dengan membawa obor tawon baru bisa dijinakkan . Barulah pak ratimin bisa turun imbuhnya .



Hal senada juga diungkapkam Budi Suyitno Kasi Trantibum dan Pelayanan Kecamatan Purwareja Klampok " Pada hari ini Jum'at, 11 Desember 2020 pukul 13.30 WIB kami bersama Tim Damkar Kabupaten Banjarnegara, Ketua dan Anggota RAPI kec.  Purwareja Klampok telah melaksanakan evakuasi Sarang. Sarang lebah tersebut berada pohon beringin di kebun milik P.  Yasroni Desa Kalilandak Gumelar RT. 01 RW. 01 kecamatan Purwareja Klampok .

Kami menerima  salah satu warga   yang akan memberi makan ikan di kolam ada orang memanjat pohon kelapa minta tolong ga berani turun karena di bawahnya ada tawon Vesapa 

selanjutnya kami tindak lanjuti laporan ke Satpol PP Kab. Banjarnegara Bidang Damkar, alhamdulilah korban hanya mengalami luka sedikit bekas sengatan saja dan tidak mengalami luka yang berarti . Serta pada hari ini kami telah melaksanakan evakuasi di 5 titik di kecamatan Purworejo Klampok pungkas Budi 


 ( Iwan )