Sunday, December 27, 2020, 12/27/2020 10:38:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-27T15:38:38Z
DAERAHNEWS

Rawan Tumbang ,Pohon Beringin Didesa Pagerpelah Akhirnya Dipangkas

Advertisement



Banjarnegara , Beritaglobal.net - Anggota Koramil 04/Karangkobar Serma Sujatnoto, Serka Rizal dan Koptu Wahid bersama Destana serta Warga masyarakat, melaksanakan kerja bakti Gotong royong memangkas pohon Beringin. kegiatan berlangsung di Desa Pagerpelah Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. Minggu (27/12/2020).



Pohon beringin berukuran besar, yang terletak di Dusun Krandegan Rt 02/05 Pagerpelah tersebut sangat rawan akan tumbang .



Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Warga masyarakat berinisiatif melakukan pemangkasan bersama Desatana, Perangkat Desa dan di bantu Anggota Koramil 04/Karangkobar. Pemangkasan pohon beringin tersebut, dilakukan sebagai antisipasi jika terjadi angin kencang yang berpotensi saat musim penghujan.



Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Asep Zaenal, melalui Anggotanya Serma Sujatnoto pada kegiatanya mengatakan " Pemangkasan pohon besar beringin, lebih kepada pencegahan atas musim hujan dan angin. Bisa saja ranting dan cabang pohon tersebut tumbang dan menimpa sesuatu di bawahnya, maka alangkah baiknya sebelum hal itu terjadi, dilakukan pemangkasan jelasnya. (Pdm bna / Iwan )