Tuesday, December 22, 2020, 12/22/2020 12:24:00 AM WIB
Last Updated 2020-12-21T17:27:33Z
DAERAHNEWS

Sahabat CARE Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Punggelan Gelar Baksos Berbasis Keihklasan

Advertisement

 


Banjarnegara , Beritaglobal.net - Warga desa Sawangan kecamatan Punggelan Kebupaten Banjarnegara yang tergabung dalam Sahabat CARE setiap bulan secara rutin memberikan bantuan berupa sembako kepada warga masarakat yang membutuhkan 21 Desember 2020 . Sahabat CARE binaan dari Bripka Teguh Suroso SH anggota Bhabinkamtibmas Polsek punggelan 22 Desember 2020.



Kapolsek Punggelan Iptu M Harun Nursoid ,SH melalui Bripka Teguh Suroso SH mengatakan " Kami dari Bhabinkamtibmas Polsek punggelan membina dan membentuk Sahabat CARE untuk membantu masarakat yang kurang mampu di wilayah binaan saya . Kami mengumpulkan sedekah subuh , kita mencari warga yang mampu untuk berdonasi kemudian kita bagikan kepada warga yang kurang mampu meliputi manula . Yatim piatu dan yang terpenting warga yang membutuhkan berbasis keihklasan .





Sahabat CARE sendiri terbentuk sekitar 1 tahun yang lalu walaupun pesertanya belum terlalu banyak akan tetapi kami yakin suatu saat bisa berkembang , karena bentuk kepedulian harus kita mulai sejak dini supaya generasi berikutnya bisa mengikuti jejak kita , alhamdulilah dari hari ke hari dan bulan kebulan sahabat CARE semakin banyak pesertanya ungkap Teguh .


Kita kedepan menginginkan suatu program progra m yang bukan hanya berdonasi dan berbagi saja akan tetapi kita mau menciptakan perkumpulan yang berbetuk kemandirian seperti budidaya sayuran dan budidaya perikanan yang ada disekitar linkungan kita . Memang pertama hanya untuk lingkup anggota saja akan tetapi bisa bermanfaat untuk semua warga kecamatan punggelan dan kabupaten Banjarnegara pada umumnya imbuhnya .



Hal senada juga diungkapkan Maryamah 52 salah satu anggota Sahabat CARE " saya sangat senang sekali bisa bergabung di Sahabat CARE karena bisa bermanfaat untuk masarakat banyak . Semoga dengan adanya Sahabat CARE ini bisa meringankan masarakat banyak dan bisa berkembang di kemudian hari . 


Dan perlu saya tambahkan lagi kami memberikan santunan tidak hanya sembako saja akan tetapi berbentuk uang . Khusus untuk orang yang meningal dunia kita mengadakan iuran lagi dan tanpa mengurangi donasi dari Sahabat CARE pungkasnya ( Iwan )