Sunday, January 3, 2021, 1/03/2021 08:29:00 PM WIB
Last Updated 2021-01-03T13:29:54Z
DAERAHNEWS

Wahana Baru Dinosaurus Di Dinoland D'LAS Dipenuhi Wisatawan

Advertisement

 




PURBALINGGA , Beritaglobal.net- Adanya suguhan wahana baru di Taman Wisata  Destinasi Lembah Asri Serang (D'LAS)  yang berada di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, berupa wahana baru Dinoland berupa 9 patung replika dinosaurus yang dapat bergerak dan bersuara layaknya di Film Jurrasic Park garapan Sutradara Steven Spielberg memikat kedatangan wisatawan diakhir pekan ini hingga membuat lalu lintas menuju ke pintu masuk obyek wisata tersebut tersendat, (3/1/2021).



Seperti disampaikan oleh Sertu Eko Haryanto Babinsa Koramil 09/Karangreja  untuk Desa Serang saat dikonfirmasi menuturkan sempat adanya penumpukan arus lalu lintas di sekitar pintu masuk D'LAS.




"Sedari pagi sekitar pukul 09.00 WIB arus lalu lintas mulai mengular dan mulai dapat terurai menjelang siang hari," tuturnya.



Lanjut Sertu Eko Haryanto, antrean makin menumpuk saat mendekati pintu masuk karena adanya pengecekan suhu tubuh dan terbatasnya jumlah petugas.



"Bersama petugas dari Kepolisian dan petugas pengelola obyek wisata kami Koramil 09/Karangreja turut mengatur kendaraan wisatawan yang akan masuk untuk mengecek suhu tubuh dan selalu mengingatkan wisatawan untuk melaksanaan 3M guna mencegah penularan Covid-19, sempat sedikit  kewalahan pasalnya jumlah petugas terbatas dan akses jalan masuk hanya 1 serta medannya juga sempit menanjak namun situasi terkendali aman," bebernya.



Kepala Desa Serang, Sugito saat dikonfirmasi mengatakan adanya penambahan jumlah pengunjung namun sebetulnya belum terlalu banyak bila dibanding dengan libur lebaran tahun lalu karena dimungkinkan saat ini masih adanya pandemi Covid-19.




“Protokol kesehatan kami terapkan dengan ketat, mulai dari pintu masuk sampai di lokasi wahana mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi yakni pengecekan suhu badan pengunjung ketika di gerbang masuk, wajib mencuci tangan dan tentunya wajib menggunakan masker sebelum masuk ke wahana.



“Petugas baik dari TNI Koramil 09/Karangreja, Polsek dan dari pengelola obyek wisata juga melakukan pantauan dan melakukan imbauan menggunakan pengeras suara agar pengunjung tidak berkerumun. Dari laporan petugas di lapangan hari ini ada sekitar 3240 orang pengunjung yang masuk dengan jumlah kendaraan roda 4 sebanyak 370 unit, roda 2 sebanyak 760 unit serta ada juga yang menggunakan truk roda 6 sebanyak 4 unit, belum terlalu banyak bila dibandingkan libur lebaran saat belum ada pandemi Covid-19," terangnya.


(Fery pdm / Iwan )