Monday, December 20, 2021, 12/20/2021 09:36:00 AM WIB
Last Updated 2021-12-20T05:15:19Z
NEWS

Embung Taruna Tani Resmi di Buka, Barasus Fishing Club Ikut Meriahkan Acara

Advertisement
Sunarko ketiaka buka acara pemancingan

BANJARNEGARA, Berita global- Pembukaan embung Taruna Tani yang berada di Desa Susukan, Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara dengan lahan seluas 20x30 meter mulai di lauching, Minggu (112021).



Pembukaan sendiri di isi kegiatan lomba memancing dengan di ikuti oleh puluhan peserta dari Barasus Fishing Club Banjarnegara.



Lauching embung Taruna Tani yang bekerjasama dengan Barasus Fishing Club yang berdiri di lahan seluas 20x30 meter persegi tersebut dibuka oleh Ketua Gapoktan Sunarko. Dalam sambutannya dirinya mengatakan, embung bantuan dari Dinas Pertanian tersebut semoga kedepannya bisa membantu para petani sekitar embung disaat musim kemarau, yang sering kali kekurangan air untuk pengairan sawah.



" Mengawali lauching pembukaan embung hari ini, dari Gapoktan Taruna Tani bekerjasama dengan Barasus Fishing Club mengadakan kegiatan lomba mancing, embung ini bantuan dari Dinas Pertanian Banjarnegara yang nantinya untuk membantu para petani disaat musim kemarau tiba, karena di sawah disekita embung sangat kekurangan pasokan air, sehingga itulah dari Gapoktan Taruna Tani langsung mengajukan bantuan dan Alhamdulillah terlaksana, dan sebagai pembukaan embung kita kenalkan ke masyarakat dengan lomba mancing", jelas Sunarko.



Sunarko menambahkan, embung tersebut nantinya akan mengairi area persawahan sekitar 2 hektar saat panen pertama dan 4 hektar dipanen 2 dan ke 3. Namun menurut dirinya air yang dihasilkan dari embung tetap tidak cukup, sehingga dirinya berinisiatif kedepan akan membuat sebuah sumur bor.




" Kalau musim kemarau air tetap tidak cukup, maka dari itu nantinya saya akan membuat sumur bor di dekat sumber mata air disekitar sini, biar pada musim kemarau sawah bisa selalu bisa disaluri air dan tidak gagal panen",pungkas Sunarko.