Thursday, December 23, 2021, 12/23/2021 09:12:00 AM WIB
Last Updated 2021-12-23T02:13:37Z
NEWS

Pria Rambut Ikal Tanpa Identitas Tewas di Emperan Toko Klampok

Advertisement
Polisi dibantu warga ketika memandika jenazah di depan masjid Al Taqwa


Banjarnegara, Berita Global.net - Sesosok mayat  lelaki  tanpa identitas di temukan warga di Jalan Raya Purwareja Klampok, tepatnya di sebuah emper bengkel vulkanisir ban AONG atau depan masjid Al Taqwa dusun Binangun Desa klampok RT.001 RW.014 Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara. Rabu (22/12/2021) malam.



AKP Partono Kapolsek Purwareja Klampok mengatakan bahwa, Mayat tanpa identitas tersebut diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa ( ODGJ) di temukan kondisi terlentang, diperkirakan berusia 60 tahun, rambut ikal beruban, tinggi badan 160 centimeter, kulit sawo mateng, berbadan gemuk, ada tahi lalat di bawah mata sebelah kiri dan di atas bibir atas sebelah kiri.



" Mayat pertama kali di temukan oleh Lasiman salah warga Desa Klampok yang hendak melaksanakan sholat Maghrib, melihat korban sedang berbaring di lokasi tersebut dalam keadaan masih terlihat bergerak, namun pada saat pukul 18.30 setelah sholat Maghrib akan menanyakan keadaannya yang terlihat tidak sehat" jelas Partono.




Selang beberapa lama lanjut Partono, korban sudah tidak bergerak lagi selanjutnya Lasiman memberitahu kepada warga yang lain , selanjutnya melaporkan ke Polsek purwareja Klampok serta petugas puskesmas.




"Menurut keterangan warga korban mondar mandir ke tempat tersebut sudah selama sekira setahun yg lalu. Jika malam tidur di tempat tersebut (TKP), dan paginya pergi ke sekitar pasar Tlete desa Klampok. Bisa diajak komunikasi namun tidak nyambung dan jika ditanya tentang asalnya  dijawab dengan tidak jelas serta berubah-ubah," tutur Partono.



Selanjutnya jelas Partono, kepolisian Polsek Purwareja Klampok bersama warga Desa sekitar sacara bahu-membahu mengevakuasi korban untuk dimandikan depan masjid Al Taqwa sesuai ajaran islam.


"Dari keterangan tim medis puskesmas Purwareja Klampok di dalam diri korban tidak ada tanda kekerasan atau penganiayaan, maka kami sepakat bahwa korban akan di semayamkan di TPU setempat, bagi sanak keluarga yang merasa kehilangan dengan ciri-ciri diatas diharap menghubungi Polsek Purwareja Klampok," tutup Partono.











"