Monday, December 20, 2021, 1:50:00 PM WIB
Last Updated 2021-12-20T08:01:37Z
NEWS

Rela Berpanas Ria, Karang Taruna Mandiraja Galang Dana Untuk Semeru

Advertisement
Karangtaruna mandiraja saat galang dana untuk Semeru di Perempatan terminal

Banjarnegara, Berita Global.net Terik matahari yang cukup panas tidak menghalangi para pemuda pemudi yang tergabung Karang Taruna Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara untuk mengumpulka donasi demi membantu saudara-saudara di Kabupaten Lumajang Jawa Timur yang terimbas erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu, yang mengakibatkan ribuan masyarakat mengungsi dan kehilangan tempat tinggal serta harta bendanya.





Dalam pantauan Berita Global.net terlihat puluhan pemuda pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Kecamatan Mandiraja, terlihat begitu semangat turun dijalan yang berlokasi di perempatan terminal Mandiraja dengan membawa kardus  bertuliskan Peduli Semeru, Minggu (19/12/2021).



Menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandiraja Ikhsan saat ditemui di lokasi menjelaskan, kegiatan pengumpulan donasi tersebut nantinya akan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara sebagai penggerak utama.




" Nanti donasi ini kita kumpulkan ke BPBD Banjarnegara,tidak hanya kita saja tapi dari donasi dari beberapa donatur juga akan dijadikan satu, baru disalurkan ke saudara kita yang terkena dampak erupsi di Lumajang yang saat ini berada di pengungsian", jelas Ikhsan.



Menurut Ikhsan pengumpulan donasi dengan cara  turun langsung seperti ini bertujuan mengajak masyarakat agar terketuk hatinya untuk sosial, membantu para korban terdampak erupsi.




" Dengan turun langsung ke jalanan, kita bertujuan mengajak masyarakat pengguna jalan agar juga bisa memberikan sedikit rejekinya kepada para korban erupsi Semeru, sedikit sedikit yang penting ikhlas dan bisa menjadi bukti", pungkas Ikhsan.