Monday, December 20, 2021, 4:02:00 AM WIB
Last Updated 2021-12-19T21:04:22Z
BERITA DAERAHNEWSPENDIDIKAN

Untuk Menjaga Mutu dan Kualitas Pendidikan, SMP Annida Uji Hafalan Santri

Advertisement


Laporan: Wahyu Widodo


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Dalam rangka menjaga kualitas mutu pendidikan dan hafalan Al-Qur’an dari para santri, SMP Tahfizhul Quran Annida adakan ujian hafalan Al-Qur’an pada hari Kamis-Jum’at (16-17/12/2021).


Kepala SMP Tahfizhul Quran Annida Ahmad Fikri mengatakan, kegiatan yang berlangsung di kelas 1 SMP Tahfizhul Quran Annida ini merupakan rangkaian dari kegiatan Semaan dan Doa Bersama yang dilaksanakan sebelum liburan semester tiba.


"Para santri diuji hafalannya sesuai pencapaian selama satu semester. Dengan didampingi para guru, para santri satu per satu membacakan pencapaian hafalannya. Ada yang membacakan 1 juz, ada juga yang sampai 3 juz,"katanya kepada wartawan, Minggu (20/12/2021).


Diungkapkan Fikri, tak hanya santri dan para guru, para wali santri turut hadir untuk menyaksikan dan menyimak anak-anaknya tampil membacakan hafalannya.


"Kehadiran para wali santri ini juga menjadi semangat tersendiri bagi putra-putrinya yang sedang mengikuti ujian,"ungkapnya.


Fikri berharap bahwa kegiatan ini adalah agar santri semakin semangat dan termotivasi untuk menghafal Al-Quran.  Ujian hafalan ini, selain melihat banyaknya capaian yang didapatkan santri juga melihat kualitas hafalan yang dipunyai santri. 


Saat pelaksanaan berlangsung, terlihat rasa haru dan bahagia terlihat diraut wajah wali santri setelah menyaksikan anaknya berhasil menyelesaikan ujian hafalan.


Fajar Okky Saputro mengucapkan terima kasih kepada para santri yang telah mengikuti ujian ini dengan serius dan semangat.


“Terimakasih pula saya sampaikan kepada para wali santri yang turut hadir untuk memberikan semangat kepada putra-putrinya,” tutur Okky.(*)