Sunday, January 2, 2022, 5:15:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-02T10:20:48Z
NEWS

Berniat Berwisata Bocah 7 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Seva Garden

Advertisement



Purbalingga, Berita Global.net - Nasib naas menimpa Hendi Setiawan bocah 7 Tahun alamat Desa Pingit RT 05 RW 03 ,Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara, diduga tewas tenggelam di kolam renang Argo Wisata Seva Garden Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.



Kapolsek Bukateja AKP Wartono, SH mengatakan, peristiwa tenggelamnya Hendi Setiawan terjadi pada Hari Minggu Pukul 11:00 WIB, korban bersama Ibu kandungnya Miswati (31) bibinya Kusniah (30) serta adiknya berangkat dari rumah pada pukul 09.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor dengan tujuan berwisata ke Argo Wisata Seva Garden, sesampainya di lokasi korban berenang di kolam renang yang berada di lokasi wisata dengan kedalaman 120 cm.



"Menurut keterangan saksi Sugito (32) warga Penaruban korban berenang bersama teman-teman, sedangkan Ibunya mengurusi anak yang masih balita bermain di wahana yang lain karena ketidakpahaman korban kedalaman kolam renang tersebut akhirnya korban tenggelam," jelas Kapolsek. Minggu (02/01/2022).





Lanjut Kapolsek, anggota Polsek Bukateja yang sedang melaksanakan patroli memantau situasi Argo Wisata Seva Garden mendapat informasi bahwa ada anak yang tenggelam kemudian mendatangi TKP memberikan pertolongan pertama dan membawa korban ke Rumah Sakit Emanuel.




" Dari Keterangan dokter Rumah sakit dan visum luar INAFIS Polres Purbalingga, korban di bawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal dunia, dari ciri-ciri korban keluar busa dari hidung dan mulut serta kuku membiru ditubuh, korban tidak ada tanda-tanda kekerasan, Melihat kondisi tersebut maka keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan outopsi, selanjutnya korban di serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan" tutup Kapolsek.