Sunday, January 2, 2022, 8:43:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-02T13:45:02Z
NEWS

PAC Pagar Nusa Klampok Gelar UKT, Perwakilan KOK Dukung Berikan Pecing

Advertisement



Banjarnegara, Berita Global.net -Bertempat di Desa Kalimandi, PAC Pagar Nusa Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang di ikuti oleh 24 peserta.




Kegiatan yang di hadiri oleh Muhamad Najib ketua Majelis pendekar, Tenang Yunanto ketua PAC, Bripka Mbodo W S A Selaku pembina dari Polsek Purwareja Klampok.




Dalam sambutanya Tenang Yunanto mengatakan, bahwa PAC Pagar Nusa di Kecamatan Purwareja Klampok di bentuk untuk memberikan motivasi kepada anak muda untuk melakukan kegiatan yang lebih postif dalam hal olah raga bela diri.





"Walaupun Pagar Nusa di Kecamatan Purwareja Klampok masih sangat muda tetapi saya punya keyakinan bahwa dalam beberapa bulan kedepan akan semakin berkembang, karena kami akan mensosialisasikan kegiatan ini ke beberapa majelis taklim dan TPq  yang berada di Kecamatan Purwareja Klampok," jelasnya, minggu (02/01/2022).






Sementara AKP Partono Kapolsek Purwareja Klampok melalui Bripka Mbodo mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pagar Nusa Kecamatan Purwareja Klampok dalam rangka Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang di selenggarakan penuh semangat oleh para pemuda maupun pemudi sebanyak 24 peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.




"Pagar Nusa pada dasarnya adalah seni bela diri sekaligus olah raga yang sangat baik untuk kesehatan maupun untuk mendekatkan diri kepada Allah agar kita semakin bertaat dalam beragama, pesen saya selaku pembina Pagar Nusa Kecamatan Purwareja Klampok, janganlah untuk gagah-gagah atau ajang berkelahi karena ini hanya untuk kesehatan dan ajang silaturahmi antar sesama teman," tutup Mbodo.




Terpisah Warsono perwakilan KOK/Koni Kabupaten Banjarnegara yang secara langsung meninjau UKT Pagar Nusa Kecamatan Purwareja Klampok, sangat mendukung sekali apa yang telah di lakukan oleh Pagar Nusa di kecamatan Purwareja Klampok.



" Kami datang untuk memberikan dukungan serta motivasi kepada adik-adik kita yang sedang melaksanakan UKT, serta memberikan peralatan pecing untuk PAC Pagar Nusa, mudah-mudahan ini berguna dan menjadi penyemangat para peserta Pagar Nusa di Kecamatan Purwareja Klampok" tutupnya.