Sunday, January 16, 2022, 1/16/2022 02:38:00 AM WIB
Last Updated 2022-01-15T19:38:58Z
NEWS

Pengurus NU Ranting Sidomulyo Dilantik, Arief: "Kami siap menjadi tonggak untuk para pemuda berkebangsaan yang nahdhiliyannya lebih baik"

Advertisement
Ketua Tanfidziyah Ranting NU Sidomulyo Arief Prasetyo ST MT.


 Laporan: Wahyu Widodo


UNGARAN,BeritaGlobal.net - Pengurus Jam'iyah Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang masa khidmah 2021 - 2026 dilantik oleh Drs Muslih Wakil Ketua Tanfidhiyah Pengurus Cabang   Nahdhotul Ulama(PCNU) Kabupaten Semarang di Masjid Jami' Al- Qobuul, setempat Sabtu (15/1/2022) malam.


Pelantikan dilaksanakan  bersamaan dengan acara pengajian umum. Adapun pengurus yang dilantik  adalah sebagai berikut Ketua Tanfidziyah Arief Prasetyo, ST MT , Sekretaris Wahyu Hidayat, SH MH, Bendahara Mujiyanto dan  sejumlah pengurus kelembagaan antara lain LDNU , LMNU, LTMNU, LAZIZNU dan lembaga lainnya. Selain itu, dilengkapi juga sejumlah personil yang duduk sebagai mustasyar dan syuriah.

 

Pelantikan ditandai dengan bai’at ikrar setia  berjuang untuk Nahdlatul Ulama disaksikan Wakil Bupati Semarang Basari,  Ketua PCNU Kab. Semarang KH Ahmad Fauzan  , Sesepuh NU dan Forkopimcam Sidomulyo serta ratusan jamaah NU. 


Ketua Tanfidziyah Ranting NU Sidomulyo Arief Prasetyo ST MT saat dikonformasi awak media disela - sela acara mengatakan bahwa terpilihnya dia  menjadi pengurus NU  merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab dilandasi niat beribadah. Oleh karena itu, arief ingin membawa NU ranting Sidomulyo kususnya pemuda pemuda NU ke dalam pergerakan yang lebih baik.


"Untuk NU  Ranting Sidomulyo menjadi tonggak untuk para pemuda mulai kebangsaan yang nahdhiliyannya bisa lebih baik. Artinya NU menjadi pelopor, bagaimana para pemuda yang saat ini keadaan yang memprihatinkan bisa diarahkan ke  pergerakan kemajuan ekonomi dan kemandirian yang agamis nasionalis," tuturnya.

Foto bersama usai pelantikan.


Dia menambahkan, bahwa kedepan akan mendirikan pelatihan - pelatihan ketrampilan dan kewirausahaan untuk para pemuda NU.


" Program kedepan akan kita perdayakan  dan membuka pelatihan untuk mewadahi para pemuda yang menganggur. Para pemuda NU bisa maju dan mandiri," urainya dengan gamblang.


Lebih lanjut dia berharap kepada  pengurus yang dilantik  diharapkan mau dan mampu mewakafkan waktu yang dimiliki untuk mengurusi lembaga  Nahdlatul Ulama sehingga roda organisasi berjalan optimal.


Sementara Wakil Bupati Semarang Basari menyampaikan bahwa  Nahdlatul Ulama adalah perkumpulan/jam’iyyah diniyyah islamiyyah ijtima’iyyah (organisasi sosial keagamaan Islam) untuk menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, dan ketinggian harkat dan martabat manusia.


Tujuan Nahdlatul Ulama adalah berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlussunnah wal Jama'ah untuk terwujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan, kesejahteraan umat dan demi terciptanya rahmat bagi semesta.


 “Dengan adanya kepengurusan ranting NU Sidomulyo yang baru ini, kita berharap kedepan semua kegiatan keagamaan berjalan dengan baik," ucap Wakil Bupati yang juga menjabat sebagai Bendahara PCNU Kab. Semarang kepada awak media.


"Kemudian karena NU penjaga kesatuan dan keutuhan  negara kita Republik Indonesia untuk itu, Pengurus Ranting NU Sidomulyo bisa menjaga kesolidan, menjaga pertemanan , menjalin hubungan baik dengan kelompok - kelompok yang lain terutama non muslim dan diinternal islam sendiri banyak aliran- aliran lain. Adanya NU kedepan terjadi hubungan yng lebih baik sehingga situasi Kamtibmas di Sidomulyo kususnya, umumnya Kab. Semarang tetap bisa kondusif," harapnya. (*)