Friday, May 27, 2022, 8:46:00 AM WIB
Last Updated 2022-05-27T01:46:49Z
NEWS

TNI Bersama Warga Kompak Gotong Royong Bedah Rumah Sugino

Advertisement


Laporan: Sri Wahyuni


NGAWI - Anggota Babinsa Koramil Sine bersama warga Dusun Ngemplak RT 03 RW 03 Desa Ketanggung Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi Jawa Timur gotong royong bedah rumah Sugino warga setempat, Kamis (26/5/22).


Danramil Sine, Kapten Wardoyo melalui Babinsa Anang Sudarsono mengatakan, kegiatan ini untuk membantu pemerintah desa dalam merenovasi bedah rumah progam dari TNI. Bantuan berupa material diberikan kepada  warga yang memilik rumah tidak layak huni (Rutilahu) agar memiliki rumah yang layak.


"Dalam hal ini tiga pilar di tingkat desa yaitu petangkat desa, Babinsa, dan Bhabinkamtipmas sangat berperan penting dalam penyaluran bantuan program bedah rumah agar tepat sasaran,"katanya saat ditemui wartawan.


Sementara ketua RT setempat,  Suroso mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada warganya untuk di renovasi.


"Tadinya rumah Sugino hanya berukuran kecil, kini akan di renovasi menjadi ukuran 4m x 6m, terdiri  satu kamar tidur ,dapur,dan kamar mandi,"ucapnya.


Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang  bersemangat bergotong royong dalam membantu mengerjakan perbaikan bedah rumah di lingkunganya.(*)