Tuesday, July 26, 2022, 7/26/2022 10:04:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-26T15:04:11Z
NEWS

Meriahkan Hari Kemerdekaan dan HDKD, Rutan Salatiga Gelar Perlombaan

Advertisement


Laporan: W Widodo

Editor: Arief S


SALATIGA,BeritaGlobal.Net - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM RI, Rutan Salatiga gelar perlombaan bagi Tahanan dan Narapidana. Selasa (26/07).


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa Rutan Salatiga yang saat ini dihuni oleh 168 Orang,  menggelar berbagai macam perlombaan tradisional dan modern untuk memperingati Hari Kemerdekaan dan HDKD Tahun 2022.


Andri mengatakan bahwa kegiatan perlombaan bagi Warga Binaan Rutan Salatiga dilakukan perdana pada hari ini yaitu 'Rutan Idol' dimana kegiatan ini sebagai bentuk rekreasi dan mengasah kemampuan olah vokal warga binaan. Selain kegiatan hari ini nantinya juga akan dilaksanakan perlombaan Balap Karung, Pensil Botol, Makan Kerupuk, Tenis Meja, Catur dan masih banyak lagi. ujarnya.


Selain ditingkat Unit Pelaksana Teknis seperti di Rutan ini, kemarin dari tingkat kantor wilayah juga diadakan Touring De Java dari Semarang menuju Kebumen dan diadakan bakti sosial disepanjang perjalanan yang dipimpin oleh Yuspahruddin selaku Kepala Kantor Wilayah.


Andri menjelaskan bahwa momentum HDKD kali ini diperingati pada 19 Agustus mendatang, setelah adanya Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan bertepatan pada Peringatan HDKD pada 30 Oktober 2021 yang lalu.


Penetapan ini dilakukan berdasarkan kajian, penelusuran sejarah, dan  pengumpulan bukti-bukti autentik, serta wawancara beberapa pakar hukum  yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.  pungkasnya.