Tuesday, July 19, 2022, 7/19/2022 10:48:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-19T15:48:01Z
NEWS

Rutan Salatiga Kehilangan Sosok Mbah Marno Yang Selalu Jadi Panutan, Hingga Purna Ia Dikenal Sosok Yang Supel

Advertisement


Laporan: Wahyu Widodo


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Rumah Tahanan Negara Salatiga harus merelakan salah satu pegawai yang harus menjalani masa purna tugas, Selasa (19/07/2022). 


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano secara langsung memimpin pelepasan Sumarno, selaku Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan yang sudah menjalani masa dinas selama 37 Tahun sebagai abdi negara serta mengabdikan diri dan mendedikasikan jiwa dan raga pada Kementerian Hukum dan HAM RI.


Andri Lesmano menjelaskan walaupun bertugas di Rutan Salatiga hanya 3 Tahun 11 Bulan, tetapi beliau menjadi sosok orang tua yang menginspirasi bagi rekan-rekannya.


Sumarno yang lebih dikenal dengan panggilan Babe Marno ini merupakan sosok yang menjadi panutan dan role model serta memberikan perubahan bagi pembinaan dan pelayanan di Rutan Salatiga ini.


Andri berharap sisi positif dari Babe Marno ini menjadi semangat dan dapat diteruskan teman-teman di Rutan Salatiga ini untuk lebih aktif, produktif dan inovatif dalam bekerja serta memberikan pelayanan kepada warga binaan maupun masyarakat.


Sementara itu Babe Marno sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Rutan Salatiga yang selama ini sudah berkolaborasi untuk memberikan pembinaan dan pelayanan.


Serta berharap jalinan silaturahmi dan kekeluargaan tetap terus terjaga.(*)